Bulan itu adalah bulan yang aku sukai diantara bulan-bulan lainnya namun ada sebuah tanggal yang kini aku tak suka di bulan itu. Mungkin awalnya aku menerima semua hal yang ini, semua kejadian ini karena ini jelas kebahagian kamu, impian kamu, cita-cita kamu dan suatu hari kita akan bersama kembali untuk menceritakan perjalanan serta pengalaman hebat dengan sebuah kata bersama kita. Sukses.

Pada hari ini setelah aku membuka lembaran baru, memulai hidup baru dan mengenal orang-orang baru dari 275 hari yang aku lewati selama itu aku hanya menemukan satu dan hanya satu dari sekian banyak manusia yang ku jumpai selama itu. Seseorang berkata kepadaku “kamu bukan menutup diri namun kamu terlalu memilih untuk berteman”. Mungkin benar aku yang terlalu memlih dalam menjalin hubungan pertemanan ini dan kamu tau aku hanya menemukan dia. lalu aku merasa hanya dia yang mengerti aku dan hanya dia yang dapat berfikir searah dengan alur fikiranku.

Jika kamu pemilih bagaimana bisa kamu memilihnya? Entahlah aku lupa bagaimana bisa aku memilihnya menjadi seorang teman yang benar aku anggap teman.

Kini dia juga pergi meninggalkan aku seperti kamu. Dia ingin mengejar apa yang telah diimpikannya, sebuah alasan yang sama seperti kamu.

Sampai detik ini aku belum mengerti apa makna dari semua kejadian ini dan apa tujuan sang pencipta menuliskan ini semua. Sejauh ini hanya kalian yang benar-benar masuk dalam kategori benar-benar teman, cukup lucu bagi ku karena kalian lahir pada bulan dan tanggal yang sama dan kalian pergi dengan alasan yang sama, kalian tahu aku merangkai kata-kata ini saja dengan perasaan yang sangat kacau dan hati yang seperti tergores mungkin tulisan ini begitu berlebihan seperti kehilangan pacar saja tulisan ini, bahkan aku rela kehilangan orang yang kusuka dibandingkan kehilangan kalian.

Advertisement

Andai aku diberikan satu permintaan yang akan dikabulkan tentang sebuah pertemanan, hanya satu pintaku untuk kalian tetap berada disisiku, terdengar cukup egois memang namun aku tak rela kehilangan kalian, kini aku seperti benar-benar tidak suka dengan tanggal pada bulan itu.

Tunggu jika kalian membaca tulisan ini kuharapk kalian tidak mengkhawatirkanku. Setelah ini aku akan pergi keluar untuk membukan lembaran baru kembali dan merubah sifat ku dalam memilih teman akan kucoba menganggap semua yang disekelilingku dalah teman sekalipun itu mereka tak suka dengan ku ataupun musuh ku. Teruslah mengejar impian kalian dan seperti dalam paragraph awal yang kutulis kan.

Kita akan bertemu dan berbagi cerita tentang perjalanan dan pengalaman hebat yang kita alami dengan bersama kata sukses dalam diri kita.