Terlalu klasik, jika aku hanya berkata-kata dengan indah tanpa dasar. Terlalu naif, jika aku hanya mencari dengan alasan ingin tau. Lalu, beberapa pertanyaan mulai muncul.

Apa kau sadar kenapa contact mu ada di androidku ?

Bagi sebagian besar manusia modern, ini sudah hal wajar. contact mu ada di android ku dan begitu pula contact ku yang kau simpan dengan nama seadanya. Berawal dari kata teman itulah, semua muncul dengan sendirinya. Entah itu cinta, kasih atau sekedar ingin tau. Jika kau ingat lagi, darimana kita kenal? Apa hanya dari status teman saja? Atau sekedar chating basa basi tidak penting agar bisa bicara dengan mu dari pesan singkat. Sederhana memang tapi coba lah sedikit dimaknai.

Apa kau tau darimana aku dapat kan info tentang barang, warna, dan makanan favoritmu ?

Layaknya remaja kepo lainnya, aku sedang mencari apa yang menjadi kebiasaan mu sehari-hari. Bahkan hingga warna favoritmu sampai makanan yang kau sering nikmati. Bagi sebagian orang ini terlihat alay. tapi untuk beberapa individu ini layak untuk dipertanyakan. Status update dari semua sosmed mu memberikan peluang untuk ku bisa mengenal mu sedikit demi sedikit.

Advertisement

Apa kau hitung seberapa banyak tanda "like" yang aku tinggalkan ?

Untuk sebagian orang, itu hanya sekedar apresiasi atau mungkin basa-basi yang menandakan ketertarikan pada status update mu ataupun foto yang kau unggah. tapi bagi ku itu adalah tanda. Tanda bahwa seberapa seringnya aku mencari tau dan mencoba memahami dirimu. Bukan buang-buang waktu, hanya saja mencoba mengenalmu dengan sudut pandang yang berbeda dari biasanya.

Apa kau pernah kalkulasikan seberapa sering aku mengomentari Status Update mu ?

Bukannya berlebihan. Hanya saja aku ingin mencoba berkomunikasi denganmu. Dimulai dari basa basi dengan memberi komentar di status update mu lalu aku berharap bisa lebih lama lagi untuk ngobrol meski dengan kata-kata dan pertanyaan yang standar. Karna dari sekian banyak notifikasi, status update mu selalu aku tunggu.

Lalu, apa pernah kita mencoba untuk memahami sedikit dari semua itu ?

Kurasa tidak. karna kebanyakan orang mengira, ini hanya siklus yang biasa terjadi. Sekedar komentar dan notifikasi atau bahkan tanda like di status update hanya sebagai bagian dari modernnya hidup dengan teknologi yang serba maju.

Perlahan tapi pasti akan ada banyak tanda dariku. Hanya saja dengan cara yang tak biasa. Semoga kau nanti akan sadar hingga saatnya aku akan mengungkapkan. Tentang benang kasih yang mulai kurajut hingga menjadi sepotong cinta yang siap kau olah. Entah nanti kita menjadi sebuah baju dengan motif bunga dan berenda lalu usang termakan debu dan terik. atau kita menjadi selembar kain yang tak bermotif lalu robek karna rapuh.