Mesir tahun 2013. Aku berangkat ke Mesir untuk mengikuti konferensi internasional. Perjalanan ke Mesir sangat berkesan karena di sini untuk pertama kalinya aku berani snorkeling di Laut Merah.

Turki tahun 2013. Ini pertama kalinya aku jadi solo traveller. Karena pada saat itu pesawat aku balik ke Indonesia mengalami kendala sehingga aku harus menunggu beberapa waktu di Turki. HP aku sempat hilang di taksi pada saat itu dan supir taksi mau mengembalikan asalkan aku mau memberikan tebusan uang, akhirnya aku memberikan uang terakhirku yang tersisa, dan aku struggle di Turki sendirian tapi pada akhirnya aku menghubungi AIESEC Turki untuk menemaniku disana.

Jepang 2014. Lain lagi dengan pengalaman AIESEC, tahun 2014 aku terpilih sebagai perwakilan Indonesia untuk Kapal Pemuda ASEAN Jepang. Aku mewakili provinsi Jawa Tengah dan berlayar bersama 27 pemuda lain dari seluruh Indonesia dari Jepang ke beberapa negara ASEAN. Jepang sebagai tuan rumah sekaligus negara pertama yang kami kunjungi sungguh meninggalkan kesan yang mendalam. Ketika itu aku sempat berkunjung ke prefektur Hiroshima dan tinggal di rumah keluarga angkat yang begitu baik.

Myanmar 2014. Selain Jepang, aku juga berkesempatan berlayar di atas Ms. Nippon Maru ke Myanmar. Aku begitu terpesona dengan keindahan Myanmar dan keramahan orang –orang di sana, pengalaman di Myanmar sungguh berkesan untukku.

USA 2015. Hidup membawaku dari Puteri Indonesia menuju ke Miss Universe. Tanggal 26 November lalu aku berangkat menuju Las Vegas untuk membawa bendera Indonesia berkibar di panggung Miss Universe. Berkesempatan untuk bertemu dengan 79 wanita cantik yang membawa misi dari negaranya masing- masing merupakan pengalaman berharga dan begitu langka. Aku banyak belajar tentang persahabatan, membangun kesepahaman, dan tentunya belajar untuk menjadi masyarakat global yang bisa merepresentasikan Indonesia. Aku mengemban amanat yang begitu besar untuk membagikannya sekembali ke Indonesia.