Sulit bahagia, emang kamu begitu. Bener nih atau bohongan doang?

Aneh, makin pinter, makin maju, makin segala-galanya. Tapi banyak orang sekarang merasa sulit bahagia. Gak bahagia hidupnnya. Entah, apa sebabnya?

Hidup, kok bisa sulit bahagia.

Giliran sepi pengen rame. Udah rame pengen sepi. Punya uang bingung. Gak punya uang mengeluh. Pinter gak berguna, gak pinter merasa dicemooh orang. Pantes, makin jadi saja hidup merasa sulit bahagia.

Sulit bahagia, ehh …kenapa sih gue ya?

Advertisement

Begitu kalimat yang ditanya ke orang lain. Orang lain jawabnya sembarang aja, lha kan hidup elo yang jalanin. Kenapa gak bisa bahagia? Gue mana ngerti…. Enak gak kalo digituin.

Masih merasa sulit bahagia, kenapa ya?

Sekarang nanya sama diri sendiri. Lagi pengen mikir, kenapa gak bahagia. Kenapa sih hidup gue kosong? Kenapa sih gue merasa hampa? Kenapa gue gak pernah bahagia dalam hidup? Serem banget deh….

Emang, susah jawab pertanyaan sendiri kayak gitu. Di samping aneh juga, nanya sendiri jawab sendiri.

Tapi harusnya cukup bilang saja, “bahagia itu sederhana”. Bilang aja dulu.

Bahagia atau gak bahagia itu tergantung pada diri kamu kk. Bahagia atau gak bahagia itu pilihan kamu sendiri. Terserah kamu. Mau apa gak mengubah pikiran agar merasa bahagia.

Berpikir positif dan tetap semangat. Karena hidup kan kamu yang ngejalanin sendiri. Hadapi aja situasi seperti apapun. Dan jangan menyalahkan keadaan, jangan menyalahkan orang lain. Apalagi menyalahkan Tuhan. Bahagia itu sederhana, buat orang yang gak ribet.

Masih sulit bahagia.

Bisa jadi banyak orang merasakan itu. Entah, apa sebabnya.

Mungkin karena banyak orang mengukur bahagia itu dari luar dirinya. Mencari kebahagiaan dari luar dirinya. Membandingkan bahagia dirinya dengan bahagia milik orang lain. Sungguh, pikiran itu salah. Bahagia itu sejatinya ada dalam diri kamu.

Nah, mau tau gak resep hidup bahagia?

Bahagia itu sederhana. Resepnya, jalani hidup kamu hari ini dan untuk esok. Tanpa perlu berpaling pada masa lalu. Orang yang bahagia itu gak punya 5 sifat yang membuat hidupnya menjadi sulit bahagia.

Inilah 5 sifat yang bikin kamu sulit bahagia dalam hidup:

1. Merasa selalu kurang, gak ada yang disyukuri. Semua hal dilihat dari sisi kekurangan saja. Harta, rezeki, status, pendidikan, pangkat, bahkan hidup dilihat dari sisi kurangnya doang.

2. Mudah tersinggung, tiap kali ngobrol atau bicara sama orang lain. Apa saja yang dibilang orang dipikirin dan merasa tersinggung.

3. Merasa benar sendiri, gak bisa menerima pendapat orang lain. Gak biasa beda pandangan. Maunya menang sendiri.

4. Membenci orang lain, selalu merasa iri dan selalu bertanya kenapa orang lain bisa, gue gak? Baginya, orang lain gak boleh lebih baik, gak boleh lebih berhasil dari dirinya.

5. Merasa selalu menjadi korban, apa saja keadaan yang terjadi merasa dirinya jadi korban. Sifatnya meratapi, keluh-kesah, pesimis karena merasa jadi korban sepanjang masa.

Kelima sifat itu cengeng dan bikin kamu gak bahagia. Jika sifat itu ada di ddalam diri kamu, segera ikut terapi untuk membuang sifat jelek tersebut. Salah satu atau kelima-limanya. Agar hidup kamu segera menjadi bahagia. Karena bahagia itu sederhana, sesederhan yang ada di pikiran kamu.

Gimana sekarang, sudah bahagia belum?

Kalo belum berusahalah. Kalo sudah, bersyukurlah. Bahagia itu gampang, sederhana pula.

Sekali lagi, hidup bahagia itu sederhana.

Karena hidup tidak diukur dari nafas yang kamu hembuskan, melainkan dari setiap kejadian yang membuatmu menghembuskan nafas.

Dan satu hal yang pasti, kebahagiaan adalah keputusan yang kamu buat bukan perasaan yang kamu rasakan.

Oke, harusnya sekarang kamu sudah bahagia …. Selamat tinggal sulit bahagia.

#BelajarDariOrangGoblok