Cokelat

Kebanyakan orang pasti menyukai makanan yang satu ini. Selain rasanya yang manis dan enak, ternyata coklat juga bisa membuat kita menjadi lebih bahagia.

Hal ini karena di dalam coklat terkandung zat tryptophan, yaitu suatu zat yang dapat membantu mengurangi gejala depresi. Manisnya cokelat dapat meningkatkan hormon endorfin yang dapat membuatmu bahagia dan mengurangi hormon kortisol yang menjadi penyebab stres. Tetapi, mengingat jumlah kalori dan gulanya banyak, batasi juga konsumsi cokelat agar tidak berlebihan, ya.

Es Krim

Mengkomsumsi es krim yang terkenal kaya akan kandungan kalori dapat membuat perasaan bahagia. Semangkuk besar es krim selalu sukses membuat mood seseorang menjadi lebih baik dari sebelumnya, karena es krim mengandung banyak asam amino tryptophan yang dapat menenangkan otak dan tentunya akan mengurangi stres.

Advertisement

Pisang

Buah yang satu ini ternyata juga buah sehat yang disarankan. Zat triptofan dan asam amino esensial yang terkandung dalam buah pisang dapat meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh kita. Hormon ini dapat memperbaiki suasana hati kamu.

Kacang Almond

Almond mengandung vitamin E yang sangat baik untuk tubuh selain berfungsi menurunkan berat badan almond juga berguna mengurangi tingkat depresi. Sebuah penelitian mengatakan mengkonsumsi almond sebanyak 30 gram dalam sehari dapat membuat pikiran lebih tenang.

Ikan Salmon

Kandungan omega 3 yang ada pada ikan salmon mampu memenuhi kebutuhan lemak esensial yang dibutuhkan oleh tubuhmu. Lemak tak jenuh ini juga memperkuat sel-sel tubuh yang memproduksi hormon peningkat suasana hati seperti hormon endorfin.

Makanan Pedas

Saat anda dilanda rasa marah dan stres, buruan cari makanan-makanan yang pedas-pedas. Beli bakso, mie, atau makanan lainnya dengan tambahan sambal cabai yang banyak. Karena makanan yang diberi tambahan cabai dapat meningkatkan hormon endorfin yang dapat meningkatkan mood dan membuat anda lebih bahagia.

Sayuran Hijau

Sayur-sayuran berwarna hijau mengandung vitamin B yang dapat meningkatkan produksi neurotransmitter, yang mampu meredakan stres dan meningkatkan mood kita.

Buah Berry

Buah-buah berry seperti strawberry, blueberry, dan raspberry ternyata juga dapat membuat orang yang memakannya menjadi senang loh. Hal ini karena buah berry mengandung anthocyanidins dan anthocyanins yang dapat membantu menghilangkan stress.

Alpukat

Buah yang mengandung lemak sehat ini ternyata juga bisa mengurangi stres dan membuat orang yang memakannya menjadi lebih bahagia. Hal ini karena alpukat kaya akan asam folat yang bisa meningkatkan energi dan metabolisme di dalam tubuh kita. Setelah memakan alpukat, pasti mood dan semangat anda akan meningkat.