Selalu ada kejadian menarik di setiap race MotoGP 2015, termasuk race MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10).

pebalap Repsol Honda, Marc Marquez terjatuh pada saat bertarung dengan pebalap Yamaha Valentino Rossi. Diduga Rossi menendang kepala Marquez dengan sengaja untuk menjatuhkan lawannya, Marquez.

Serangan Rossi sudah terlihat jelang GP Malaysia. The Doctor, sebutan untuk Rossi, memberikan pernyataan bahwa Marquez berniat membantu Lorenzo, pebalap Yamaha lainnya, di Phillip Island. Namun Marquez membantahnya.

Race Director MotoGP pun telah membenarkan bahwa Rossi melanggar aturan dan telah diberikan hukuman. Baca selengkapnya mengenai hukuman yang diberikan kepada Rossi.

Opini

Advertisement

Persaingan dalam hal apapun memang terkadang menimbulkan keinginan untuk menghalalkan segala cara untuk mejatuhkan lawan. Sangat disayangkan memang jika pada persaingan di bidang olahraga yang seharusnya menjunjung tinggi sportifitas masih saja ada yang menggunakan cara – cara yang tidak baik untuk memenangkannya. Terlebih pelaku adalah pebalap terkenal yang tentunya memiliki banyak fans. Pebalap jelas memang manusia bukan dewa. Tetapi seharusnya dapat menahan diri untuk melakukan hal – hal tidak baik yang dapat memberikan contoh buruk kepada penggemarnya.