Pernah merasa diri kita tidak sempurna dan pernah juga melihat orang lain terlihat lebih sempurna? Jujur yuk…

Padahal, kita semua sudah diciptakan Tuhan dengan sangat sangat sempurna. Kita saja yang selalu merasa kurang dan kurang.. Kurang cantik,kurang ganteng, kurang mancung,kurang putih, kurang gemuk, kurang kurus, kurang tinggi, kurang pinter, kurang kaya, kurang sehat, kurang beruntung, entah apa lagi karena terlalu banyak yang kita keluhkan.

Sebenarnya merasa kurang sempurna sama halnya seperti kurang bersyukur.. Dan yang lebih parah lagi, merasa kurang sempurna adalah tanda tanda iri hati. Susah loh kalau sudah ke level iri hati.

Karena bisa jadi tidak suka atau benci dengan orang lain yang kita simpulkan sendiri lebih sempurna dari kita. Bahaya banget…

Bagaimana cara kita menghindari situasi seperti itu, supaya kita tidak jadi sakit hati sendiri dan kecewa sendiri karena merasa tidak sempurna dan menjadi iri hati?

Advertisement

Pejamkan mata sesaat, tarik nafas dalam beberapa kali dan bersiaplah berdoa kepada Tuhan, minta ampun untuk sikap yang sudah kita lakukan. Katakan padaNya kita menyesal karena tidak bersyukur dengan apa yang sudah ada dan yang sudah terjadi. Katakan juga mulai detik ini kita selalu mensyukuri semua itu. Karena kita harus ingat, jika kita terus melakukan dan memelihara sikap seperti iri hati, kita tidak akan mendapat bagian dalam kerajaan Tuhan.

Jadi, senyumlah dan beryukurlah karena Tuhan sudah sangat hebat menciptakan kita. Dan kita tidak perlu lagi iri hati dengan orang lain.