Berbicara tentang cinta, tak ada yang tau kapan cinta akan datang datang dan kapan cinta akan pergi. Cinta memang sesuatu hal yang misterius yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Datangnya membawa sesuatu hal yang bahagia dan perginya pun meninggalkan bekas yang tersakiti.

Sulit rasanya mengelak tentang rasa yang datang seketika itu, tentang rasa yang tiba-tiba datang menghampiri tanpa tau kapan rasa cinta ini akan hilang. Seseorang yang jelas sudah menyakiti dan kemudian meninggalkan pergi tanpa sepatah kata pun. Datangnya memberikan warna baru dalam hidup yang rasanya tidak pernah merasakan warna seindah kala seseorang itu hadir dalam kehidupan.

Hari-hari begitu indah dilewati dengan hadirnya seseorang yang baru dalam hidup ini, yang menyita perhatian dengan banyaknya tugas-tugas yang tiada henti menghampiri. Terkadang bingung untuk menyadari, mungkinkah ini cinta ataukah ini hanya mimpi. Sejak kecil hingga dewasa saat ini, baru kali ini merasakan rasanya jatuh hati kepada seseorang yang telah lama tidak bertemu, teman lama yang seolah muncul lagi dihadapan, dan memberikan warna bahagia dalam setiap langkah kehidupan.

Saling menyemangati satu sama lain, mengukir impian-impian indah yang akan kita raih demi cita-cita dan harapan. Tak bisa ku mengatakan "tidak" bahwa memang benar apa yang kurasakan adalah "iya" aku jatuh hati dengan seseorang yang telah membawa banyak perubahan, memberikan rasa bahagia, seindah pelangi seindah bunga yang berwarna-warni. Kurasa rasa ini akan bertahan lama, namun ternyata tidak.

Seiring berjalannya waktu aku menyadari bahwa ini bukan hal yang terbaik untuk dipertahankan. Bertahan dalam segala kecemasan, ketidakpastiaan yang seolah-olah menghantui dalam banyaknya impian-impian masing-masing yang harus diwujudkan. Tanpa kusadari dia telah pergi tanpa sepatah kata pun.

Advertisement

Waktu terus berjalan, hingga perasaan benci berubah menjadi rasa penasaran dengan seseorang yang berbeda. Kali ini benar-benar kuserahkan pada Tuhan, apapun keputusan yang diberikan oleh-Nya merupakan hal yang terbaik. Rasa ini datang lagi dengan seseorang yang belum pernah sama sekali ku melihatnya, seseorang yang datang tepat dihadapan hanya sekali dan sampai saat ini aku tidak pernah melihatnya lagi. Tapi kenapa selalu ku katakan "tidak" padahal hati mengatakan "iya". Cinta anugerah yang diberikan oleh Tuhan dan rasanya akan ku katakan "iya" memang benar kau akan selalu hadir dalam setiap hariku walaupun aku sadar itu hanya mimpi.