Ketika kamu merasa Tuhan tidak adil dengan hidupmu, apakah kamu sudah melihat ke dirimu sendiri?
Apa yang sudah kamu berikan untuk Tuhan-mu? Apa yang membuat-Nya melakukan hal tersebut?

Yaaa, kita memang sering menghadapi hidup yang terlalu sulit, dan kita akan berkata: "Tuhan, kenapa ini terjadi padaku?Apa salahku?"

Tetapi, apakah kamu sadar bahwa di saat itulah Ia berusaha mengingatkan kita bahwa Dia menyayangi kita?

Cobalah renungkan!

Saat Patah Hati, tahukah kamu bahwa sebenarnya Tuhanmu sedang cemburu?

Advertisement

Cinta memang terkadang membutakan segalanya. Ketika seseorang sedang merasakan jatuh cinta, maka ia akan memuja orang yang dicintainya dan terus memikirkannya setiap saat. Bahkan kamu akan sibuk dengannya setiap saat sampai lupa untuk berdoa. Disaat itulah Tuhan merasa tersaingi. Ia sangat cemburu. Maka dipatahkanlah hatimu. Kamu akan menangis dan menyalahkan Tuhan bahwa ini tidak adil. Tapi percayalah, sesungguhnya Ia hanya cemburu dan ingin kamu kembali mencintai-Nya. So, cintai dan pujalah Penciptanya melebihi ciptaan-Nya.

Ketika kamu jatuh miskin, Tuhan mengingatkanmu untuk tidak sombong!

Selain cinta, harta juga menjadi godaan utama dalam urusan duniawi ini. Ketika seseorang memiliki segalanya, Rumah, mobil mewah, perhiasan, dan harta yang berlimpah sampai tujuh turunan. Ia akan cenderung menyombongkan diri. Ia menganggap semua atas hasil kerja kerasnya. Tapi ingatkah kamu? Seberapa keras kamu berusaha, kalau Tuhan tidak berbaik hati, apakah Ia akan memberikannya kepadamu? Tidak! Tuhan sangat baik. Ia tidak akan pernah mengkhianati usahamu. Tapi tolong jangan sombong dengan tidak mengikutsertakan Tuhan dalam kesuksesanmu dan tidak berterimakasih kepada-Nya!

Masalah datang silih berganti?Ia sedang berusaha menaikkan levelmu. Bersabarlah!

Kamu merasa sudah berdoa kepada-Nya setiap saat? Mensyukuri semua yang sudah diberikan Tetapi masalah tak kunjung berhenti menghampirimu? Tenang sajalah. Itu artinya Tuhan sedang mengajarimu untuk menjadi lebih kuat. Dan ketika kamu berhasil melewatinya, kamu akan naik satu level dalam kehidupanmu. Ingat: No Pain, No Gain! And There is no rainbow without rain! Tuhan hanya mau kamu tetap berpegang teguh kepada-Nya dan mengandalkan Dia setiap waktu.

So, masihkah kamu akan menyalahkan Tuhan ketika segala kesusahan menghampirimu? Masih banyak hal lain yang bisa kamu renungkan dulu sebelum menyalahkan Tuhan. Ingatlah, Tuhan mencintai ciptaanNya dan Ia tidak akan membiarkan kamu susah. Jangan lupa ikut sertakan Dia dalam setiap langkahmu!