"Lebih baik berjuang bersama menuju kesuksesan dibandingkan menunggu orang sukses, karena orang sukses diinvestasi oleh orang lain" – M.T

Baru-baru ini nama saya tersebar luas karena salah satu komentar saya terhadap wanita bernama Tasya yang malu punya pacara yang hanya tukang ojek. Saya mengutip satu kata yang selalu saya pegang hingga saat ini yang mengatakan bahwa "lebih baik berjuang bersama menuju kesuksesan daripada menunggu orang sukses, karena orang sukses sudah di investasi oleh orang yang mendampinginya menuju kesuksesan".

Ojek, kita tahu bahwa ojek online bisa di bilang sudah maju saat ini. Sebagai seorang pengguna ojek online yang aktif, saya selalu mengobrol dengan para driver ketika menuju tujuan saya. Bahkan saya sempat kaget ketika mereka bilang bahwa pendapatan mereka melebihi gaji karyawan pada umumnya dan memiliki waktu bersama keluarga karena pekerjaan ini.

Saya mengobrol bersama mereka seakan saya juga ikut merasakan yang mereka rasakan. Meskipun pendapatan mereka terbilang tidak menentu, tetapi apabila sedang beruntung mereka bisa mendapatkan untung yang lumayan, bahkan bisa mengajak keluarga berbelanja. Saya ingat satu kata dari salah seorang driver ojek online, ia berkata "anggap kami mencari berkah mbak, saya bekerja untuk mendapatkan penghasilan sekaligus mengantarkan mbak sampai ke tujuan. Jikalau kami memiliki rezeki yang tidak banyak, itu artinya saya sedang tidak beruntung dan esok pasti lebih baik lagi".

Saya langsung tertegun mendengar kata-katanya dan masih mengingat kata-katanya hingga kini. Jadi, satu pesan moral yang dikatakan melalui tulisan ini adalah, lebih baik berjuang bersama untuk menuju kesuksesan, karena kesuksesan yang didapat juga diberikan pada keluarga nantinya dibandingkan dengan menunggu orang yang sukses, karena orang sukses pastinya memilih orang yang mendampinginya selama ini menuju kesuksesan.

Advertisement

Bersyukurlah memiliki seseorang yang bertanggung jawab pada keluarganya dibandingkan seseorang yang memanjakanmu dengan kekayaan namun tak memberimu kebahagiaan. Jadi jangan malu kalau saat ini pasanganmu belum sukses, justru kamulah yang seharusnya menemaninya berjuang demi kesuksesan bersama.