"Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca Hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim"

Dear ladies, setujukah kalian dengan sebuah pendapat yang mengatakan jika pria adalah makhluk yang tidak peka. Yaps, saya meyakini hampir 90% wanita setuju dengan statetment ini. Meski begitu kalian kaum hawa sebaiknya tahu alasan logis dibalik ketidakpekaan pria, hal ini penting supaya kalian juga paham jika pria juga ingin dimengerti sama halnya dengan kalian.

The Power Of Nggak Apa-Apa

Penjelasan ilmiah ini semoga bisa menjadi satu dari sekian alasan kenapa sih pria nggak peka. Berdasarkan hasil penelitian, ternyata pria berpikir dengan menggunakan 80% logika. Lain halnya dengan wanita yang lebih banyak berpikir dengan 80% perasaan. Artinya, jika pria mengatakan "A", maka yang dimaksud adalah "A". Berbeda dengan wanita, jika mereka mengatakan "A", maka sebenarnya bisa jadi "A, B, C, D.


Pria: Kamu masih marah yank?

Advertisement

Wanita: Nggak kok.

Pria: Kok diem aja yank?

Wanita: Nggak apa-apa kok!

Pria: Oh yaudah


Disinilah terlihat dari jawaban wanita jika sebenarnya ada maksud lain dibalik jawaban “nggak apa-apa”. Biasanya inilah jawaban ampuh yang kerap terlontar jika wanita sudah ngambek, tapi dia enggan mengatakan secara gamplang pada pasangannya kalo dirinya sedang marah, atau menginginkan sesuatu yang lain. Harapannya sih si pria diminta tahu akan yang dialami wanita. Tapi hampir 90% kasus yang pernah terjadi, nggak ada satupun pria yang bisa paham akan hal ini. Alhasil si wanita semakin ngambek menjadi-jadi dan keluarlah sebuah statetment jika pria nggak peka.

Hai kalian para wanita, sebelum ngambek kalian harus paham jika para pria akan lebih menggunakan logika, jadi mereka percaya saja dengan jawaban yang kalian berikan. So, jangan salahkan pria jika nggak peka dengan maksud perkataanmu. Kalo memang ada yang belum selesai atau kalian menginginkan pasangan melakukan sesuatu untukmu, jangan gengsi buat mengatakannya. Ketahuilah pria adalah manusia bukan  yang tahu akan segala sesuatu.

The Power Of Kode-Kodean


Pria :Sayang kemarin si rita udah nonton film Spiderman sama Arman. 

Wanita :Oh iya, yerus filmnya gimana sayang ceritanya?


Sudah dari sananya jika wanita begitu senang bermain kode. Padahal kebanyakan pria bukanlah orang yang pandai menafsirkan kode-kode absurd dari si wanita, sekalipun mereka seorang programer hebat. Alhasil jika apa yang diharapkan wanita tidak dapat dipenuhi biasanya sih akan berujung pada pertengkaran, dan jurus andalan wanita adalah selalu mengatakan “dasar nggak peka”.

Duh dek, dari pada main kode-kodean yang penuh teka-teki yang membuat bingung, mending ungkapkan saja keinginanmu secara langsung deh. Jika kalian mengutarakan keinginan dengan jelas, pasti pasanganmu juga akan mengerti kok.

Bim Salabim Abra Kadabra

Selama ini wanita selalu menginginkan pria paham akan apa yang menjadi keinginannya, sekalipun wanita tidak pernah membicarakannya secara langsung. Hai ladies, sadarlah jika priamu bukanlah seorang pesulap, dukun, mentalis, ataupun orang yang punya indra keenam untuk bisa membaca pikiran hanya dengan menatap matanya. Biar bagaimanapun pria adalah makhluk biasa, yang tidak akan tahu isi pikiranmu sekalipun kalian bersama selama 24 jam tanpa mengutarakan maksud hatimu.

So, nggak usah malu ataupun gengsi buat mengutarakan keinginan kamu. Pria biasanya akan merasa lelah jika kalian para wanita terus-terusan merasa uring-uringan nggak jelas minta untuk dimengerti. Pria juga bisa merasa lelah memahami pikiran-pikiran wanita yang tak terucapkan. Butuh banyak tenaga untuk menebak keinginan wanita. Jadi jangan salahkan pria ya jika pada akhirnya mereka gagal memahami keinginan wanita.