Apakah sahabat Hipwee pernah jatuh cinta terhadap seseorang yang bahkan sama sekali tak pernah diidamkan? Tampang dan pamornya biasa saja, tapi selalu deg-degan tiap kali berpapasan langsung dengannya?

Setiap hari kita hampir bertemu karena kebetulan kita satu kampus satu fakultas sendiri, dia laki-laki berkulit sawo matang dan berkumis tipis, dia yang membuat jatuh cinta, bisa dibilang jatuh cinta terbaik yang pernah aku rasakan.

Tapi aku hanya bisa diam tak berani untuk ungkapkan dan namanya selalu ada di dalam doaku. Aku memantaskan diri, memperbaiki diriku menjadi yang lebih baik dan berharap dia adalah jodoh dan jawaban atas doaku, tidak apa sekarang aku hanya memandamnya sendiri sambil memantaskan diri. Dan tidak boleh berlebihan untuk jatuh cinta apalagi kepada manusia, jatuh cinta dulu sama Sang Penciptanya itu lebih baik.

Dari sini aku berpikir keras aku tak ingin jatuh cinta karena dia tapi aku jatuh cinta karena Allah lebih baik.Cintanya disimpan sendiri, lukanya disimpan sendiri, rindunya disimpan sendiri dimiliki sendiri dan semuanya harus dijaga.

Aku tak pernah tahu bahwa dia yang saat ini tak sedikit pun sesuai harapanku, ternyata ketika di perjalanan nanti telah Tuhan siapkan hidayah yang akan membuatnya berubah menjadi seseorang yang sangat baik. Seseorang yang ternyata Tuhan jadikan alasan bagimu untuk tersenyum dan tertawa, lalu menangis karena bahagia. Seseorang yang bahkan membuatku mengerti bagaimana arti menerima yang sebenarnya.

Advertisement

Maka untuk hari ini dan seterusnya, teruslah memperbaiki diri. Teruslah memantaskan diri. Kelak aku akan disatukan Tuhan dengannya melalui jalan yang tak terpikirkan sebelumnya.

Mencintai laki-laki dengan wajah biasa saja namun memiliki hati yang seluas samudera, membuatku jauh lebih lega. Aku jatuh cinta kepadanya karena segala kebaikannya, bukan karena tampang apalagi harta.