Aku…

Manusia yang takut kehilangan nyaman nya, bersamamu aku merasa sempurna, nyaman senyaman nyaman nya. Saat suatu hari nanti kita terpisah, aku tidak tau apakah aku akan mendapatkan nyaman yang sama dari orang lain, sepertimu.

Jika boleh menentukan akhirku, aku tidak ingin mencari lagi, aku ingin denganmu saja. Tapi sekarang bagaimana? belum ada jalan yang menghubungkan kita. Kamu masih saja terlampau jauh, jalan kita masih samar untuk menebak ujungnya.

Berkali kali aku ingin menyerah saja, terlalu lama menunggumu hanya akan membuatmu semakin bersalah saat nanti takdir tidak berpihak kepada kita, aku tidak ingin kita bersama hanya karena kamu kasihan padaku yang sudah terlanjur menunggu sejauh itu. Tidak, aku tidak mau membiarkanmu terkurung dalam ikatan yang kamu sendiri tidak inginkan. Tapi aku terlalu takut mengakhiri penantian ini, takut aku akan kehilangan nyaman yang selama ini aku punya, aku egois ya? memang.

Aku hanya memikirkan perasaanku sendiri, aku hanya membuat nyamanku sendiri tanpa tau apakah kamu menikmati nyaman yang sama selama ini. Tolong, beri tahu aku, apa yang seharusnya aku lakukan? saat nanti aku memilih mengakhiri ini apakah kamu lebih bahagia? apakah aku harus menunggumu sedikit lebih lama lagi? aku sanggup jika kamu memintaku untuk menunggu.

Advertisement

Tapi, kita tidak akan pernah tau apa yang akann terjadi nanti, apakah hatimu masih untukku,ataukah Allah memilihkan seseorang yang lain untuk menitipkan hatimu? apakah perasaanku masih sama seperti saat ini ? ataukah suatu saat nanti perasaan ini akan hilang karena terlalu kelelahan?

Sejujurnya aku takut membuat komitmen untuk menunggu, tapi akhir yang terjadi tidak sama seperti apa yang kita inginkan , lalu untuk apa menunggu selama itu. Tapi mengikhlaskanmu pun aku belum sanggup. Seharusnya memang aku harus ikhlas menerima apapun hasil akhir yang Allah tentukan, aku hanya bingung menentukan ikhtiar yang harus aku lakukan. Apakah aku harus meminta kepastianmu ataukah aku harus terus seperti ini, diam . Menunggu dengan ikhlas apapun yang akan terjadi tanpa kita tau perasaan masing masing.

Jika boleh meminta bantuanmu, tolong beri tau aku apa yang harus aku lakukan sekarang ?