Dalam hidup ada saat dimana kita akan sampai pada fase dimana kita merasa sendiri, dan kesendirian itu sebenarnya tak pernah kita menginginkannya, karna merasa hampa, berteman dengan sunyi, dan tak ada yang peduli adalah sesuatu sangat menakutkan dalam hidup. memang semua itu tak bisa di hindari, tapi ketahuilah sendiri bukan maksudnya untuk menghukummu tapi mengingatkanmu bahwa hidup ini tak akan indah bila hanya kebahagiaan yang kamu rasakan.

jomblo adalah seseorang yang jadi bahan tertawaan bagi mereka yang takut sendiri

Jomblo adalah makhluk Tuhan yang sedang di hadapkan pada suatu pilihan, apakah dia akan bertahan atau lari dari kenyatan hidup yang di hadapinya.

Orang yang berstatus jomblo akan merasa di asingkan oleh keadaan karna orang sekitarnya bahagia dengan pasangan mereka, sedang dia tak ada teman untuk di ajak berbagi, memadu kasih dan untuk tersenyum bersama. Itu akan sedikit menyiksa bathin dan hanya bisa memalingkan wajah dari mereka yang sedang bercengkrama dengan pacarnya.

Kesendirian akan menemani bagi mereka yang bersatus jomblo, tapi jangan khawatir karna kesendirian adalah teman yang paling bijak untuk berkelus kesa, sebab kesendirian tidak akan pernah berkata, kenapa, bagaimana, dia hanya akan mengatakan sabar kau tidak sendiri Tuhan masih memperhatikanmu. dalam hal ini beban hidup akan terasa berat karna berjalan sendiri itu berarti menanggung semuanya.

Advertisement

Kita sering beranggapan bahwa Tuhan tidak adil pada kita, tapi ketahuilah ada makna yang tersimpan dibaliknya, kita akan lebih dewasa menghadapi sesuatu, akan lebih bijak mengambil kepetusan dan setalah memhami itu akan berpikir lebih banyak saat akan membuka hati dan jatuh cinta lagi.

Saat membuka hati dan jatuh cinta kembali berarti kamu harus siap untuk terluka lagi, karna orang yang akan kamu temani bukan berarti dialah yang menemanimu hingga akhir dari perjalanan cintamu

Masih bersandar pada tepian sunyi yang gelap, tak ada cahaya yang yang menyapa bukan berarti sendiri akan membunuhmu secara perlahan tapi hanya mengingatkanmu bahwa Tuhan masih memelukmu dengan erat.

Dalam kesendirian akan mengingatkanmu tentang masa lalumu yang bahagia, kau rindukan itu, dan berharap ingin kembali pada masa dimana kamu bersama dengan orang yang sangat kamu sayang. tapi ingatlah itu hanya akan membuatmu semakin terpuruk dalam kesendirian.

Mungkin dengan cara memunafikkan diri akan membuatmu sedikit terlepas dengan beban itu, meski kamu sangat ingin berbahagia seperti dulu lagi. mencoba lepas dari bayang-bayang masa lalu itu sangat sulit, karna kenangan itu terlalu indah untuk dilupakan.

Akan sangat lama untuk menemukan kebahagiaan bagi mereka yang pernah terlalu menyayangi tapi akhirnya ditinggal pergi. dengan status yang kamu sandang sekarang bukan berarti kamu harus tetrus merenungi nasibmu yang sekarang tapi dalam kesendirianmu kamu juga bisa untuk berhagia

Jomblo yang tak dirindukan bukan berarti sendiri yang hanya bisa berharap pada waktu untuk bahagia kembali tapi mencoba untuk berterus terang pada diri bahwa saat ini sedang jauh dari orang-orang yang menyayangi.