masih terekam segelintir memori indah kita. aku kamu menghadapi banyak persoalan satu per satu. ada yang terselesaikan dan ada yang tetap menggantung. kuanggap akan memperkuat hubungan kita. tidak kusangka ternyata memupuk rasa kecewa dan berakhirlah sudah. selamat datang rasa sakitku.

bahagiamu akan tetap menjadi kebahagiaanku. sekalipun permintaanmu akan membuatku jatuh dalam lorong hampa. namaku tidak lagi menjadi bagian keseharianmu. pilu terasa mengingat tentangmu.perjanjian cinta kini musnah. nasibku cukup mengabulkan permintaanmu. demi kebahagiaanmu pula itu cukup membuat batinku tidak hambar. walaupun dipaksakan jika memang sudah tidak nyaman bersamaku. tidak apalah aku pergi dari hadapanmu. demi kebahagiaanmu. seluruh duka,kecewa bahkan kesedihan yang berasal dariku tidak lagi menjadi bebanmu.

hbungan kita berubah menjadi perpisahan tepat di tanggal dan bulan ini dengan tahun yang berbeda. setahun lamanya kita sudah berpisah. entah dimana sekarang keberadaanmu, keadaanmu dan mereka yang bersamamu. tapi sejatinya hatiku masih tetap bertahan. walaupun tersadar keadaan ini tidak akan kembali menjadi indah seperti perkiraanku. tidak ada yang salah dengan berhayal bukan. tanpa ada yang tersakiti, tanpa ada yang dirugikan. karena diriku hanya perempuan biasa. dirikupun lelah bersedih.

kini sekarang sebatas fiksi yang indah. hanya membayangkan kisah bahagia. mencoba berdamai dengan realita yang pahit. bersyukur akan semua pelajaran hidup. setidaknya sudah berguna membuatnya bahagia. dengan melangkah menjauhinya. dan menunggu skenario Tuhan yang lebih istimewa. dan kuharap kamu membacanya artikel ini..

ANM_