Kamar baru (New room) Dua hari ini saya baru saja mengecat tembok kamar kosan. Dengan budget beberapa ratus ribu rupiah. Renovasi kamar saya dalam waktu dua hari ini untuk menambah semangat berkarya dan bekerja. Dimulai dari pembelian cat warna hijau tosca dan perlengkapannya, dilanjutkan dengan memindahkan barang2, membersihkan tembok dan mulai memberi warna dasar putih lalu dilapisi warna hijau tosca.

Hari berikutnya dilanjutkan dengan finishing, merapikan kamar dan penempelan wall sticker. Mereka yang melihatnya akan menganggapnya proses yang simple, namun cukup rumit untuk dijalani. Alasan saya melakukan renovasi kamar salah satunya yaitu setelah 1 tahun lebih debu dan sarang laba2 berserakan dimana2.

Opini Tentang Kamar

Terkadang jika saya berpikir lebih jauh, kamar kita adalah ruang pribadi kita. Tempat kita bebas menelanjangi semua isi dalam kepala kita tanpa perlu malu2 atau sungkan dengan orang lain. Kamar kita ibarat ruang hati dalam diri kita. Tempat kita membatin, bermimpi, beristirahat dan menyiapkan tekad untuk kehidupan.

Ruang di hati kita sama seperti hati kita yang suatu saat akan kotor, kusam dan membosankan. Kita perlu menata hati, image baru tentang positioning dalam hidup serta ada pola sikap yang harus kita paksakan pada diri. Ada hati yang harus beradaptasi dengan lingkungan atau yang lebih baik harus kita datangi meski hati menolak.

Advertisement

Dan ada berbagai macam kamar hati yang kita punya selayaknya kamar dalam kosan, kontrakan atau di rumah kita sendiri. Perlu cermat, teliti dan penataan agar sesuai antara satu dan yang lain serta sesuai terhadap penghuni yang lainnya. Semoga diri ini bisa menjadi seperti kamar yang lebih baik. Kamar yang memberikan kenyamanan dan selalu menginspirasi untuk beristirahat atau beraktifitas