“Karena orang yang tepat akan datang pada saat yang tepat pula.”

Mungkin kamu saat ini sedang berada dalam perasaan galau, kecewa atau yang lagi bahagia – bahagianya bersama sang pujaan hati.

Untukmu yang saat ini sedang berbahagia, maka syukurilah. Untukmu yang saat ini kecewa dan galau, percayalah bahwa akan ada saat dimana kamu tak lagi mengenal rasa sakit karena patah hati ataupun dikecewakan.

Akan ada saat dimana Tuhan akan mengirimkan ciptaannya untuk mengobati rasa sakitmu, untuk menjawab segala doa – doamu, untuk menghapus segala kekecewaanmu dari seseorang yang telah menyakitimu di masa lalu.

Menghujat seseorang yang telah menyakitimu bukanlah jalan keluar yang sesuai. Mungkin kamu ingin melampiaskan segala kekecewaanmu, namun sadarkah kamu bahwa sebenarnya tuhan telah menyelamatkanmu dari orang yang tidak pantas bagimu?

Advertisement

Bahwa sesungguhnya, Tuhan ingin memberikan seseorang yang jauh lebih baik dan pantas untuk hidupmu kelak. Dia yang kelak akan menjadi pendamping hidupmu, merawatmu dan menjagamu dengan penuh kasih sayang tanpa sedikit pun rasa lelah.

Jangan salahkan dia yang menyakitimu, bersyukurlah bahwa dirimu tidak disakiti lebih dalam olehnya. Jangan salahkan dia yang telah memutuskan hubungannya denganmu, bersyukurlah bahwa kau telah diberikan kesempatan untuk menemukan seseorang yang lebih baik darinya. Jangan merengek untuk memintanya kembali padamu, karena sesungguhnya sesuatu yang baik selalu datang pada mereka yang berhak.

“Teruntukmu calon pendamping hidupku kelak, mungkin aku bukanlah sosok yang sempurna, namun akan kupastikan bahwa kamu akan mendapatkan kasih sayangku dengan teramat sempurna.”

Jangan merasa bahwa putus darinya merupakan akhir dari segalanya. Sesungguhnya segala sesuatu telah digariskan sebagaimana mestinya. Dibalik sebuah peristiwa buruk, selalu ada rencana indah di dalamnya.

“Putus cinta mengajarkanmu berbagai macam hal, dan itulah yang akan membentukmu menjadi pribadi yang lebih kuat.”