Awalnya kamu merasa hubungan yang terjalin dengannya hanya sebatas pertemanan satu kampus, satu kantor ataupun satu tempat kegiatan. Namun, perlahan tapi pasti, satu rasa mencoba masuk lebih jauh, membagi dua, hati dan pikiranmu, kamupun mulai terbius dengan perasaan itu. Cinta ataupun perasaan ingin memiliki, justru datang saat kamu masih terikat. Hati yang kamu miliki, telah diisi terlebih dahulu oleh orang lain yang saat ini menjadi pasanganmu.

1. Berbohong akan menjadi teman setiamu, kamu akan membuat kebohongan yang baru untuk menutupi kebohonganmu sebelumnya.

Hari-harimu akan diisi oleh kebohongan, entah berbohong kepada pasanganmu ataupun berbohong kepada “dia” yang baru saja mencuri hatimu. Kebohongan ini akan selalu ada dan setia menemanimu. Kamu harus pintar-pintar cari alasan agar kebohongan yang kamu lakukan terdengar masuk akal. Awalnya kamu gelisah ketika akan berbohong, namun karena kebiasaan ini sering kamu lakukan, berbohong menjadi kegiatan rutin yang kamu lakukan.

Advertisement

2. Kamu harus membagi waktumu

Ditengah kesibukan dan aktifitas yang kamu jalani, kamu harus siap membagi waktu untuk 2 kekasihmu. Tidak hanya membagi waktu untuk komunikasi, jadwal bertemupun harus kamu atur sedemikan rupa agar tidak bentrok.

3. Hati – hati saat membuat status di social media

Saat memilih untuk mendua, kamu tidak bisa lagi sesukanya mengekspos suasana hatimu melalui sosial media. Ingat, ada 2 hati yang kini sedang menjalani kisah denganmu. Ketika kamu sedang ingin mengekspos perasaanmu dengan kekasih A, maka kekasih B akan bertanya-tanya tentang statusmu. Begitu juga sebaliknya.

4. Konsentrasi menjadi senjata andalanmu saat bersama dengan salah satu dari mereka

Fokus. Kalimat ini harus kamu terapkan ketika kamu sedang komunikasi dan jalan dengan kekasihmu. Jangan sampai salah memanggil panggilan sayang ataupun salah menceritakan momen yang pernah terjadi diantara kalian. Tidak hanya itu, kamu juga harus mengingat kejadian sehari-hari yang telah kamu ceritakan. Ini menjadi bagian yang lumayan rumit untuk dijalankan.

5. Budget untuk kencan menjadi bertambah

Masalah keuanganpun akan menjadi hal yang akan kamu hadapi. Kamu pasti menyadari bahwa dengan memiliki 2 kekasih, maka budgetmu untuk kencan akan meningkat menjadi 2x lipat. Kamu harus menyiapkan dana untuk ini, mungkin dengan mengurangi pengeluaran pribadi ataupun mengurangi jatah tabunganmu.

6. Coba berandai-andai jika kamulah yang menjadi salah satu dari 2 kekasih yang kamu miliki.

Mungkin kamu merasa dengan memiliki 2 kekasih akan menjadikan kehidupanmu penuh adrenalin setiap harinya. Namun, cobalah berpikir sejenak jika keadaannya dibalik. Kamulah yang menjadi salah satu dari mereka. Apakah kamu mau diperlakukan seperti itu? Apakah kamu ikhlas membagi kekasihmu dengan orang lain? Apakah kamu siap untuk disakiti?

Dari sedikit penjelasan diatas, semoga kamu yang saat ini sedang mendua segera menyadari bahwa selingkuh bukanlah pilihan. Kamu tidak akan bisa adil dalam membagi segala hal. Akan ada hati yang tersakiti. Jangan menyalahkan cinta yang hadir, keadaan dan perasaan yang tidak tepatlah yang menjadikannya keliru. Sebelum semakin banyak luka yang terukir, segera ntentukan langkahmu sekarang atau kamu tidak akan mendapat apa-apa.