Terkadang, hidup itu memang tidak adil, disuatu waktu kau akan merasakan kehidupan melemparmu jauh tinggi keangkasa tempat seluruh mimpimu berada, hingga pada suatu waktu yang lain, akhirnya kehidupan menghempaskanmu kedasar lengkap dengan seluruh mimpi yang kau raih. Kita memang tak pernah bisa protes, takdir Tuhan terlalu kuat untuk kita yang hanya sebagai ciptaan-Nya untuk melawan. Sehingga kita hanya bisa meratapi dari kejauhan mimpi-mimpi yang hampir digenggaman tangan perlahan menghilang, menjauh. Ini bukanlah perkara mimpi tersebut yang dijauhkan, melainkan kitalah yang dijauhkan dari mimpi tersebut. Mungkin tidak sekedar dijauhkan, namun juga diputar menuju arah yang lain, mimpi yang lain, mimpi yang bukan milik kita namun kita yang harus memenuhinya.

Ya, seperti itulah hidup, dimana setiap pilihan terus berganti waktu demi waktu, mimpi-mimpi yang hilang satu-persatu, namun Tuhan terus berlaku adil kepada kita, tak pernah Tuhan menghilangkan mimpi yang kita buat tanpa memberikan sebuah mimpi yang lain dan jauh lebih baik daripada apa yang kita mimpikan.

Jadi, kehilangan merupakan sesuatu yang biasa. Jangan terpuruk terlalu dalam hanya karena sesuatu yang telah hilang. Karena pada sesuatu yang hilang, kamu pasti masih memiliki hal lain untuk menutupinya. Selamat siang, Sobat Cappucci ^^

"Don't just think about the ones you have lost. You can't get back what you have lost! Just think about what's still left with you!"

'Jangan hanya memikirkan apa yang telah hilang. Kau tak bisa mengembalikan apa yang sudah hilang! Pikirkan saja apa yang masih tersisa denganmu!'

Jinbei 'One Piece'

Mau artikel unik lainnya? Ke Cappuccilife yuk..