Haii.. tak terasa, ini adalah tahun ke-4 kita bersama. Diam- diam, maaf aku kembali mengekspos wajah-wajah kalian yang belum pakai mascara,lipstick matte, alis mata bordiran ,minyak rambut ,tas dari melati (heheheh) . semoga kalian gak menyesali adanya foto ini, karna aku begitu menyukainya ,aku ng’save nya, karna aku ingin mengenali teman-temanku dari awal bertemu sampai kita menjadi masing-masing.

Huh… saat ini kita menjadi orang tersibuk no 2 setelah KPK, mencari-cari kebenaran ,data-data ,wawancara ,meneliti kesana kemari sehingga waktupun terasa menyakiti perasaan. Ada yang lagi ditahap akhir ,pertengahan dan aku sendiri masih akan memulai :’(

Aku ingin kita sama, tapi bukan kah ini sudah adil? Malasku membuahkan penyesalan

Lulus bersama pasti itulah “maunya” kita. Karena sifat iri masih hokum alam. Tapi aku sadar, ini bukan karena egois mu yang ingin duluan, ini bukan perkara kau yang gak mau ngebantu , tapi ini perkara aku yang gak mendengarkan nasehat sebelum ada penyesalan.aku memilih untuk nongkrong, belanja, nonton dan kegiatan gak jelas sehingga aku lupa prioritas utamaku sebagai mahasiswa.

”Besok seminar proposalku

Advertisement

Kalau ada waktu,kamu datang ya..”

Dengan jutaan candaan, dan ketegaran… akupun membalas ucapanmu

Wihh,,selamattt sayangg..

Aku pasti datanglah,sibuk sih aku
tapi yaudah, demi kamu

Sepanjang waktu besok,semua waktuku untuk meyemangatimu

Padahal akulah yang butuh untuk menyemangati diri sendiri.

Satu persatu, kulihat seangkatanku sudah semakin sedikit yang sibuk dengan laptop… aku nyesal

Bohong kalau aku tak ingin segera lulus. Bohong kalau tak geregetan, dan tak ingin segera menyelesaikan studi. Aku gak tau memulai dari mana lagi, memperbaiki dari mana lagi,terlalu banyak waktu yang ku sia-sia kan. Aku takut…nyesal..

“kau harus semangat,

Ini hanyalah masalah waktu,
jika kau pergunakan waktumu dengan baik,
dimulai dari sekarangpun.. belum terlambat”

Terimakasih temankuu.. tolong bantu aku dalam perjuanganku ini, sisakan waktumu sedikit aja untukku.. aku akan memulai mendengarkanmu,aku mau memakai Toga itu bersamamu juga. J

Kepadamu seperjuanganku… jika engkau terlebih dahulu, jangan lupa sisipkan namaku dalam lembar persembahanmu

Akupun senang, mendengar dari sesama kami yang masih ngin memulai..

Ehh..teman kita udah mau sidang loh,

Akupun tersenyum, kau pantas terlebih dahulu, kau punya mimpi yang luar biasa,kau punya target setiap langkahmu..kau tak bosan-bosan menyemangatiku,mengajariku.. kau memulainya selalu ingin menjadi yang terbaik dan.. sekarang juga kau mendapatkan yang terbaik..

Terimakasih teman… aku akan belajar dari apa yang kulihat sekarang, aku sadar

Dalam akademis, jangankan untuk menjadi no 1 kadang no 10 pun aku tak mampu, Doa kan aku mampu menjadi yang terbaik dalam hal lain, dan tak akan mengulangi penyesalan sebelumnya.

Jika engkau tak keberatan,sebelum engkau mengabadikan skripsimu di perpustakaan,jangan lupa sisipkan namaku dalam lembar persembahanmu,aku ingin mengenang semua perbuatanmu.