Jangan pernah merasa lelah. Meski sekarang kamu harus menerima kenyataan hidup jauh dari keluarga dan orang-orang yang kamu sayangi. Suatu saat pasti akan ada masa untuk kamu menikmati perjuanganmu selama ini.

Dibalik kesusahan pasti ada kemudahan. ingatlah semua perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia, karena usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Tetaplah berjuang, suatu saat pasti akan indah pada waktunya. Meski kenyataan yang dijalani tidak semudah kata-kata, tapi tidak mustahil jika kamu akan melewatinya dengan mudah.

Terkadang memang perasaan rindu tidak pernah bisa dibohongi. Apalagi kamu harus berjuang sendiri di perantaun. Melihat teman-teman yang bahagia bersama keluarga sedangkan kamu harus rela jauh dari orang-orang yang kamu cintai, tapi ingatlah begitu besar mimpimu yang harus kamu wujudkan. hanya dengan usaha dan kerja keraslah semua itu bisa terwujud.

Untuk ayah dan ibu, bersabarlah. Jarak ini sebenarnya tidak pernah memisahkan kita. Hanya saja waktu yang belum perpihak kepada kita untuk kita saling bersama. Tapi Yakinlah aku di sini berjuang demi Mimpi untuk hidup yang lebih baik. Ayah dan ibu adalah yang penyemangat terbesarku. Penyemangat untuk berjuang melewati hari-hariku yang sulit saat ini.