Mungkin benar kata orang-orang atau quotes-quotes yang mengatakan jodoh kita adalah cerminan diri kita. Kalau kalian masih sendiri, cobalah memantaskan diri. Sebenarnya jodoh kalian tak jauh dari diri kalian. Awal cerita ini dimulai ketika aku dan kamu atau biasa disebut kita dipertemukan dengan tak terduga.

Pertemuan kita sangat singkat dan darisini kita menjadi dekat dan tumbuhlah perasaan diantara kita. Kita mempunyai kesamaan hobby, iya kita sama-sama suka bermain musik (gitar). Namun kesamaan kita tak selalu sama, kita akhirnya menemukan perbedaan. Kita semua tahu perbedaan ada untuk saling melengkapi.

Perbedaan yang kita temui adalah kita punya jenis musik yang berbeda, aku menyukai jenis musik kalem dan kamu menyukai musik keras. Dari sini kita jadi belajar dan saling mengetahui apasih asiknya musik kalem dan keras itu, dan kita jadi bisa saling bertukar argumen. Kedekatan kitapun semakin dekat ketika kita menemukan hobby yang sama.

Kita sama-sama pecinta game, dari game offline hingga game online. Entah sudut pandang darimana, aku merasa bahwa Tuhan mempertemukan kita karena Tuhan lebih tahu apa yang aku butuhkan bukan yang aku impikan. Perempuan mana yang tak memimpikan laki-laki yang baik hati, perhatian setiap waktu, ada disisi kita setiap kita butuhkan.

Tapi di dirimu aku melihat sosok ku, iya sosok dimana aku yang suka menyendiri dan mempunyai kesibukan segudang. Mungkin beberapa laki-laki diluar sana yang ada punya sifat posesif, hingga ketika sang pacar terlalu sibuk dan nggak ada kabar sedikit langsung khawatir dan berpikir negatif. Halo kita udah gede kan?

Advertisement

Kalau tiap detik harus berkabar, yakali kita pengangguran. Dan juga biasanya para cewek nih yang lebih posesif ketika pacar nggak ada kabar dikit langsung ngambek, marah-marah, dan sensitif. Halo mbak, bersyukur aja pacar kita kan calon imam kita nanti, jadi kalo dia sibuk berarti dia bertanggung jawab buat keluarga kita ke depannya. Ya darisini sih aku bersyukur Tuhan telah mempertemukan kita. Kita yang sama-sama punya hobby bermain musik (jadwal record yang padat), terlalu asik dengan game (dota everytime sampai nggak peduli dengan hal-hal penting seperti chat dari grup apa aja atau keluarga) kita, dan hal sepele yang lain.

Dari kamu aku banyak belajar, belajar menghadapi sifat kita yang ternyata ngeselinnya sudah keterlaluan. Dan mungkin orang disekitar kita pada bingung dan harus apa menghadapi sifat kita ini. Ada dharma ada karma, dan mungkin kalimat itu benar adanya. Darimu aku berkaca, akupun sadar kalau selama ini aku sudah membuat banyak orang kesal dengan sifatku yang cuek, bodo amat sama hal yang penting sampai nggak penting, dan yang pasti terlalu asik dengan duniaku sendiri. Akupun semakin yakin jika Tuhan mempertemukan kita untuk saling mengaca, dan terimakasih buatt kamu atas semua pelajaran hidup selama kita dekat, semoga kita bisa saling memperbaiki diri, minimal merubah sifat kita yang cuek terhadap orang yang sayang sama kita.