Setiap wanita pasti pernah merasakan jatuh cinta bahkan tidak hanya dalam waktu sekali dalam hidupnya, setiap wanita juga pasti pernah merasakan pedihnya patah hati, sakitnya dikhianati dan berbagai hal yang terkait dengan itu. Namun hanya beberapa wanita beruntung yang pernah merasakan betapa indahnya jatuh cinta yang sesungguhnya karena mereka mejumpai dan memiliki sosok pria yang tepat yang dikirimkan Tuhan untuknya dan menemaninya hingga akhir hayat.

Walaupun belum sepenuhnya, kali ini aku merasa jadi salah satu wanita yang beruntung itu, mengapa? Dari beberapa kali fase jatuh cinta yang aku alami selama masa hidupku, baru kali ini aku merasakan jatuh cinta yang luar biasa hebat jatuh cinta yang bisa membawaku menjadi sosok wanita yang jauh lebih baik dari sebelumnya, jatuh cinta yang dapat membuatku lebih dekat dengan pencipta rasa itu yaitu Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang.

Semua ini karena sosok pria yang hampir baik dalam segala hal terutama yang membuatku sangat mengaguminya adalah akhlaknya yang sangat mulia yang membuatnya dapat memuliakan wanita pula, ia yang dapat membuat banyak wanita jatuh cinta tanpa sama sekali harus menyentuhnya.

Ia yang dapat membuat banyak wanita percaya tanpa harus banyak berjanji tanpa realisasi. Ia yang berhasil membuat banyak wanita mengaguminya tanpa harus dengan limpahan hartanya atau ketampanannya. Ia yang berhasil membuat banyak wanita buruk menjadi baik bahkan wanita baik menjadi semakin baik hanya dengan tutur katanya, ia yang dapat membuat wanita lebih dekat dengan Tuhannya.

Dari puluhan wanita atau bahkan ratusan wanita yang mencintamu tersebut, aku merasa menjadi salah satunya. Sosok wanita yang sangat biasa dan dapat dibilang awam dalam agamanya sendiri, sosok wanita yang sekedar menjauhkan laranganNya tanpa dengan sungguh-sungguh menjalankan semua perintahNya.

Advertisement

Bila pada umumnya wanita justru mudah jatuh cinta pada sosok pria yang kurang baik yang dapat merayu dengan berbagai tipu daya, kali ini aku merasakan jatuh cinta pada sosok pria yang jauh lebih baik dariku dalam berbagai hal yang dapat membuat jatuh cinta dengan cara yang sederhana, dengan cara membuatku jatuh cinta pada Tuhan terlebih dahulu, yang mengajarkan bahwa seberat apa pun hidup selalu ada yang yang patut disyukuri setiap detik kehidupannya.

Sampai saat inipun aku merasa sangat tidak pantas jika mengharapkan berjodoh denganmu, iya karena aku tahu bahwa jodoh adalah cerminan diri, terlebih lagi sudah banyak wanita yang punya pengharapan yang sama namun jauh lebih pantas dan sejajar dengan akhlakmu tentunya. Namun aku tahu semua wanita berkesempatan merubah diri, memantaskan diri menjadi cerminanmu walau semua itu akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Saat ini aku sedang berjalan menuju perubahan, menuju wanita yang lebih taat pada penciptaNya, menjadi sosok wanita yang tidak hanya cerdas dalam urusan duniawi, menjadi sosok wanita yang dapat menjadi contoh yang baik untuk anak-anaknya kelak, menjadi wanita yang pantas berdiri 1 shaff di belakangmu untuk menjadi makmum yang baik dan bersama-sama menuju surgaNya.

Aku berharap kau bersedia menunggu dan aku berharap Tuhan mengizinkanku untuk berjodoh denganmu, jikapun Tuhan tidak mengizinkan, aku tidak pernah sama sekali menyesal sempat mengenal sosok pria sehebat dirimu justru aku akan selalu bersyukur bahwa kau sudah banyak sekali mengajarkanku kebaikan dan arti hidup yang sesungguhnya, mengajarkanku cara jatuh cinta yang baik tanpa rasa obsesi untuk memiliki saat itu juga.

Mengajarkanku untuk hidup dengan tenang hanya dengan cara dekat dengan pencipta alam raya dan seluruh isinya. Saat ini aku berusaha memantaskan diri dan berdoa tanpa ada putusnya, hanya bisa melakukan usaha kecil yang hanya Tuhan dan aku yang tahu dan berharap semesta mengizinkan kita bersatu dalam ikatan yang halal kelak dan berharap bahwa aku adalah pelengkap tulang rusukmu yang tepat.