Apa yang salah dengan kami para wanita yang berkarier dan melanjutkan kuliah S2?

Kerap kali kalian para pria minder dan mengatakan bahwa kami yang sedang menempuh kuliah S2 akan menjadi perawan tua, karena banyak pria takut menghadapinya..

Bolehkah kami ungkapkan yang sesungguhnya? Kami melanjutkan kuliah bukan semata-mata untuk dipandang hebat, bukan pula untuk menginjak-injak harga diri pasangan. Perlu kalian tahu kami kembali ke bangku kuliah agar bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri tapi untuk semua orang. Bukankah ilmu yang bermanfaat akan terus mengalir pahalanya meski kita sudah berada di liang lahat? Lalu apa yang salah?

Percayalah, kami yang bergelar Master sesungguhnya lebih tahu dan akan lebih patuh pada ketentuan agama yang berlaku. Gelar kami bukan untuk disombongkan, tapi kami tengah mempersiapkan diri untuk menjadi istri yang baik dan ibu yang cerdas nantinya..

Bukankah nantinya seorang suami membutuhkan teman sharing yang baik, kami punya berbagai pengalaman dan mungkin berbagai solusi.. Suami tentu juga ingin anak-anaknya di didik oleh Ibu yang cerdas kan? Agar anak tidak hanya diterpa oleh kemajuan jaman tapi juga harus adanya pendidikan agama yang ditanamkan..

Advertisement

Maaf, kami tidak pernah takut pada apa yang kalian katakan, soal rezeki, jodoh dan maut karena Allah sudah atur semua dengan sebaik-baiknya.. Semua ini diungkapkan agar kalian sadar bahwa tidaklah pantas memandang wanita karier dengan sebelah mata..

Kenali orangnya ; maka kamu akan tahu pribadinya..