Banyak yang mengatakan umur 20 tahun adalah usia awal kamu menuju jenjang yang lebih dewasa dan tanggung jawab yang bejibun. Ada banyak loh kursus yang wajib kamu kuasai sebelum usia kamu 20 tahun. Yuk disimak!

Kursus Menyetir Mobil

Idealnya kursus menyetir dilakukan ketika kamu sudah cukup umur untik belaajar menyetir yaitu di usia 17 tahun. Jangan sampai terlalu dini untuk belajar, ya. Dan sangatlah bagus untuk belajar menyetir dengan menggunakan jasa khusus professional sehingga proses kamu belajar jadi lebih aman baik untuk kamu dan pengguna jalan lainnya.

Kursus Memasak

Advertisement

Dari perut lanjut ke hati. Masih ingat dengan ungkapan itu? Iya. Ada orang yang jadi semakin mencintai pasangannya karena sang pasangan pandai memasak. Usia 20 adalah usia yang baik untuk mencari pasangan yang serius. Ada baiknya kamu manfaatkan skill ini untuk menarik pujaan hati. Eits jangan salah. Kursus memasak bukan Cuma untuk perempuan saja, loh. Laki-laki juga, dong!

Kursus Renang

Terdengar sepele. Namun kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya nanti. Kemampuan berenang bukan hanya untuk gaya-gayaan saja. Tapi juga merupakan kemahiran kamu untuk memproteksi diri.

Kursus Bela Diri

Sama seperti halnya kursus memasak. Kursus bela diri juga tidak hanya berpatok untuk satu jenis gender saja. Bukan hanya untik para laki-laki, kurusu bela diri juga dianjurkan untuk para perempuan. Untuk menjagga diri kamu dari segala kemungkinan yang ada.

Kursi Lukis

Kursus ini biasa diperuntukan bagi pecinta seni, bila kamu sudah tertarik terhadap seni lukis, biasanya ujung-ujungnya kamu akan memilih melanjutkan sekolah di bidang seni, baik itu seni lukis atau seni rupa.

Nah itu dia tadi kursus-kursus yang wajib dilakukan sebelum memasuki umur 20. Selamat mencoba!