Dalai Lama yang sekarang adalah biarawan utama Budha Tibet. Ia menjadi pemimpin politik Tibet pada umur lima belas tahun. Dalai lama ke-14 ini , adalah Lama terpanjang untuk memegang posisi paling berpengaruh ini.Menurut keyakinan Buddha, saat ini Dalai Lama (lahir dengan nama Tenzin Gyatso) diyakini sebagai reinkarnasi dari Avalokiteshvara Bodhisattva of Compassion. Buddha mengklaim ia memilih untuk kembali dilahirkan kembali karena ia ingin terus membawa perdamaian untuk semua orang di seluruh dunia.

Berikut adalah beberapa kutipan yang paling inspiratif Dalai Lama tentang kebahagiaan. Ungkapan-ungkapan ini akan membantu menunjukkan Anda untuk menjalani hidup bahagia. Saya harap Anda menemukan mereka menghibur dan membantu!

1. "Jika Anda berpikir Anda terlalu kecil untuk membuat perbedaan, coba tidur dengan nyamuk."

2. "Segala sesuatu yang Anda lakukan akan selalu memiliki dampak."

3. "Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang siap dibuat. Itu berasal dari tindakan Anda sendiri. "

Advertisement

4. "Tujuan utama kami dalam hidup ini adalah untuk membantu orang lain. Dan jika Anda tidak dapat membantu mereka, setidaknya jangan menyakiti mereka. "

5. "Ketika kita merasa telah memberi cinta dan kebaikan kepada orang lain, itu tidak hanya membuat orang lain merasa dicintai dan damai, tetapi membantu kita juga untuk menemukan kebahagiaan batin dan kedamaian."

6. "Orang-orang mengambil jalan yang berbeda mencari kebahagiaan. Hanya karena mereka tidak di jalan Anda tidak berarti mereka telah tersesat. "

7. "Kami tidak membutuhkan lebih banyak uang, kita tidak perlu keberhasilan atau ketenaran yang lebih besar, kita tidak perlu tubuh yang sempurna atau bahkan pasangan yang sempurna. Sekarang, pada saat ini, kami memiliki pikiran, yang semua peralatan dasar yang kita butuhkan untuk mencapai kebahagiaan yang lengkap. "

8. "kebahagiaan manusia dan kepuasan manusia yang paling akhirnya datang dari dalam diri sendiri."

9. "Tujuan hidup kita adalah untuk menjadi bahagia."

10. "Jika Anda ingin orang lain bahagia, berilah mereka kasih sayang. Jika Anda ingin bahagia berilah mereka kasih sayang. "

11. "Pilihlah untuk bersikap optimis. Rasanya lebih baik. "

12. "Ingatlah bahwa kadang-kadang tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan adalah itu adalah Lonjakan indah keberuntungan."

13. "Semakin Anda memelihara perasaan cinta kasih, yang lebih bahagia dan lebih tenang adalah Anda sendiri ."

14. "Hanya belas kasih dan pemahaman terhadap orang lain yang dapat membawa kita ketenangan dan kebahagiaan yang kita semua cari."

15. "Anda harus mulai selalu memberi dan tidak mengharapkan apa-apa."

16. "Senyum jika Anda ingin senyum dari wajah lain."

17. "Rasakan bahwa pikiran disiplin mengarah ke kebahagiaan dan pikiran tidak disiplin mengarah ke penderitaan."

18. "Kebahagiaan lebih banyak ditentukan oleh keadaan seseorang pikiran daripada peristiwa eksternal."

19. "Kebahagiaan adalah bentuk tertinggi dari kesehatan."

20. "Apa arti hidup? Untuk menjadi bahagia dan berguna. "