Cinta adalah sebuah perasaan yang menunjukan kasih sayang dengan Tuhan, sesama, ataupun dengan makhluk lain. Cinta dengan sesama adalah kasih sayang yang bisa muncul tiba-tiba, tanpa tahu kapan datangnya, dan apa alasannya. Sama halnya bila kita mencintai seseorang yang entah apa dan bagaimana kita bisa mencintai dia.

Saat kita mencintai seseorang,kita akan menerima kelebihan bahkan kelemahan seseorang itu. Terkadang saat kita terlalu cinta dengan seseorang,kita akan menerima apapun perbuatan yang dia lakukan kepada kita.

Seakan-akan kitalah yang mengejarnya, tepatnya cinta bertepuk sebelah tangan. Hal itulah yang kurasakan kini. Akan tetapi, betapa bodohnya aku, jika aku masih bertahan dengan cinta bertepuk sebelah tangan ini. Cinta yang sangat menyakitkan ini.

Dulu,hanya melihatmu tersenyum saja sudah membuatku bahagia. Namun, itu dulu saat pertama kali aku jatuh cinta padamu. Sekarang, saat aku tahu bahwa kamu tersenyum untuknya, bukan untukku. Rasa cintaku berubah menjadi rasa kecewa yang mendalam. Pikiranku mulai terbuka,dan menyuruhku untuk meninggalkannya. Berbeda dengan hatiku,yang menyuruhku untuk stay di tempat yang sama.

Perlahan-lahan aku memilih menggunakan pikiranku, hingga cintaku mulai meredup dengan sendirinya. Perlahan tapi pasti,aku juga mulai berusaha untuk tidak peduli lagi denganmu. Bahkan aku berharap, agar aku bisa melupakan bahwa aku pernah jatuh cinta denganmu.

Advertisement

Tidak mudah ternyata. Akan tetapi,daripada aku terus tersakiti karena cinta bertepuk sebelah tangan ini, lebih baik kutinggalkan dirimu. Melihatmu bahagia dengannya,itu cukup untuk merelakanmu dengan hati yang tenang.