Langkah kakimu terekam jelas di benakku ketika dulu kita menikmati indahnya matahari terbenam di pantai Marina. Deburan ombak yang menghapus jejak kaki kita, tidak menghilangkan memori di kepalaku tentang persahabatan kita.

Sekitar setahun yang lalu kita duduk berdua di pinggir pantai, dimanjakan oleh senja kala itu. Berbincang-bincang, tertawa bahagia dan melupakan segala masalah yang kita alami. Pantai memang selalu indah, itu sudah dari dulu ketika kita bersama hingga sekarang saat kita berada di dunia yang berbeda.

Ya, derasnya arus kehidupan kini telah membuatmu berubah haluan. Kini kau bahagia dengan duniamu yang penuh dengan kemewahan, sementara aku selalu setia pada kesederhanaan.

Kini kita telah berada di jalan kita masing-masing, kau sibuk dengan duniamu dan aku menggeluti duniaku. Kadang aku berfikir untuk mengajakmu berjalan bersama lagi, sekedar pergi ke tempat-tempat yang penuh dengan ketenangan dan keindahan panorama alam, untuk sekedar membuka kembali memori-memori kebahagiaan kita dulu.

Mari kita bertualang dan langkahkan kaki bersama menuju tempat-tempat yang akan saling mendekatkan seperti, Pantai dengan pasir putih, hitam atau bahkan pinknya yang terhampar luas, serta birunya laut yang seolah menjadi satu dengan langit yang akan membuat kita serasa ingin mengarunginya.

Advertisement

Atau Gunung yang dengan ketenangannya mampu menghipnotis para pecandu ketinggian untuk meluangkan waktunya berjalan berpuluh-puluh kilo meter hanya demi mendapatkan kedamaiannya.

Atau mungkin sekedar Nge-Camp di tempat yang hanya ada kita berdua sehingga kedekatan kita akan semakin erat. Atau mari kita pergi ke Wahana Permainan Alam, seperti Flaying Fox, Rafting, Rapling, dan Wall Climbing untuk sekedar menguji apakah kita masih kompak dan saling mendukung seperti dulu atau tidak.

Oleh sebab itu ikutlah denganku menjelajahi alam Indonesia, supaya kita dapat mengukir memori dan memperbaiki persahabatan yang sempat renggang ini.