Gunungkidul merupakan kota kabupaten di bagian Selatan Kota Yogyakarta. Belakangan ini Gunungkidul menjadi salah satu tujuan wisata popular di Indonesia, karena Gunungkidul memiliki banyak objek wisata yang indah, terutama wisata pantai dan Gua Bawah Tanahnya. Namun, satu minggu belakangan ada yang membuat heboh para warga yang tinggal di Yogyakarta, terutama bagi mereka yang sedang melakuan perjalanan baik dari Gunungkidul ke Yogyakarta maupun sebaliknya. Para warga dihebohkan dengan adanya fenomena Bunga Lily yang tumbuh di salah satu pekarangan milik warga yang berlokasi di daerah Patuk, Gunungkidul. Tepatnya berada di sisi kiri Jalan Raya Patuk (sebelah timur Polres Patuk) bila kita hendak meluncur turun ke Yogyakarta.

Bunga Lily yang tumbuh di pekarangan seluas 2000 meter persegi ini, tak pelak menyita perhatian orang-orang yang melewati daerah tersebut. Sudah satu minggu ini banyak orang yang sengaja singgah di tempat tersebut untuk berselfie ria. Mereka tertarik dengan indahnya hamparan Bunga Lily yang berwarna jingga. Jika kita melihat langsung hamparan bunga tersebut, kita akan merasa bagaikan berada di Taman Bunga Tulip di Belanda, atau Taman Bunga yang berada di Turki. Jadi kita tidak perlu pergi jauh-jauh ke Belanda atau Turki untuk menikmati hamparan taman bunga yang Indah.

Namun sayangnya, Bunga Lily yang tergolong dalam Fairy Lily (Zepyranthes) ini tidak tumbuh di setiap musim. Dia hanya akan tumbuh saat awal musim hujan datang. Siklus hidupnya juga sangatlah singkat. yaitu berkisar antara satu hingga dua minggu saja. Untuk bisa menikmati keindahan alam yang hanya singkat ini, pemilik Kebun Bunga Lily sama sekali tidak memungut biaya masuk seperti di objek wisata. Nah, jadi bagi kalian yang tertarik untuk menikmati keindahan alam, yang hanya bisa kalian nikmati satu tahun sekali ini, buruan datang bersama teman, keluarga dan handai taulan, sebelum bunga lily yang indah itu layu. Tapi ingat, kalian boleh berfoto ria dan menikmati keindahan hamparan bunga tersebut. Tapi jangan sekali-kali merusak dan mencabuti bunga-bunga tersebut ya guys.