Bicara soal kata 'cinta', aku pun takkan pernah bisa mengerti. Mengenal sosoknya adalah hal yang 'indah' untukku. Namun, setiap kali aku mengingat tentangnya, semua seakan berputar dalam memori kehidupanku. Aku tak pernah mengerti arti dari sebuah kata cinta. Yang kutahu, saat kita berani untuk jatuh cinta, maka kita berani untuk merasakan rasa sakit yang sama.

Aku tersenyum dalam setiap ingatan dalam memoriku. Waktu terus berjalan, tanpa bisa aku hentikan. Setiap waktu yang hadir, sulit untuk aku tahan; semua berjalan pada arah yang telah ditentukan. Setiap jarak seakan mengikis setiap kali aku ingin menatap sosoknya, walaupun berada pada jarak yang jauh.

Mengagumimu adalah suatu hal yang tak pernah aku tahu; belajar, bahwa mencintai dan dicintai adalah hal yang sama. Namun, terkadang, aku melupakan hal-hal terkecil itu. Kadang kala, Ingin rasanya memutar sebuah waktu untuk kembali pada masa lalu, dan memperbaiki semuanya; namun, nyatanya Tuhan tahu, mana yang terbaik untuk kita. Kuselipkan setiap Doa hanya untukmu, dan kutulis permintaan maaf untukmu.

Terima kasih karna sudah pernah hadir dalam kehidupanku. Mengajarkanku arti hidup, bahwa apa yang kita genggam, suatu hari nanti akan terlepas.

Mengenalmu adalah hal yang indah untukku. Namun, jalan yang kita pilih adalah yang terbaik untuk kita. Rencana Tuhan adalah hal yang jauh lebih indah.

Advertisement

Mengenalmu adalah kebaikan untukku; banyak hal yang telah dilalui. Menyadarkanku bahwa apa yang telah kita genggam; pada akhirnya akan terlepas begitu saja.

Terima kasih karna kau telah hadir dalam hidupku; setidaknya aku belajar untuk bisa melepaskan dan menghargai hal-hal terkecil di sekitarku.