Aku pikir dengan berbuat hal yang baik akan mengubah segalahnya, tapi ternyata tidak malah sebaliknya. Apakah tidak pernah sedikit terlintas di benakmu, untuk berubah? Sampai kapan kamu-kamu hanya ingin didengar dan tidak mau mendengar?

Apakah aku salah berharap bahwa kamu akan berubah? Apakah aku salah jika aku ingin kamu mendengar aku kali ini saja? Mengapa semuanya yang aku dapatkan hanyalah pertanyaan, aku minta maaf karena mungkin ini egoku yang terlalu berharap pada dirimu untuk berubah, seharusnya aku dari awal sadar bahwa perubahan itu datang dari dirimu sendiri, aku akan mengalah untuk dirimu, maafkan aku karena aku memilih untuk mengalah bukan berarti aku menyerah, berikan aku waktu untuk bisa mengenal kamu lebih dalam lagi. Mungkin dengan begitu aku akan mengerti apa maumu,

Jaga dirimu, semoga apa yang kamu pilih yang terbaik untuk dirimu, aku akan selalu mendokan yang terbaik untuk dirimu. Teruslah untuk melihat ke depan dan jika suatu saat langkah kakimu lelah, berhentilah sejenak untuk merenungkan apa yang sudah kamu lewati, jangan pernah menyerah.

(Salam Anak Rote)