" You know Mom,, you are the number one for me 🙂 "

Hai Ibu.. Apa kabarmu? aku berharap semoga selalu dan selalu sehat.

oh ya Bu, tepat hari ini tgl 22 Desember banyak yang bilang tanggl 22 Desember adalah hari Ibu. Hari dimana seluruh anak di Indonesia memeluk, mencium penuh sayang Ibu mereka. Tapi bagi ku Ibu, hari untukmu adalah setiap hari 🙂

Ibu, tahu kah sepanjang hidupku engkau adalah orang yang paling banyak berkorban. Banyak sekali yang sudah Ibu berikan. Sementara aku belum punya apa-apa sebagai balasan.

Ibu orang pertama yang mencintaiku tanpa syarat bahkan jauh sebelum Ibu tahu wujudku seperti apa. Dari dalam kandungan sampai aku sebesar ini cintamu tak pernah berkurang sedikitpun. Ah aku merasa tak ada apa-apanya dibanding dirimu Ibu.

Advertisement

Ibu, kau lah orang pertama yang berada di barisan terdepan saat aku membutuhkan bantuan. Aku ingat Ibu waktu aku mau masuk kuliah, semua keperluanku Ibu yang urus. Bahkan Ibu pun membelikan aku stok makanan yang banyak sekali. Aku sempat protes tapi kata Ibu "Ibu enggak mau kamu kekurangan disini nak, maaf kalau terlalu berlebihan" percayalah Ibu saat mengetik tulisan ini air mataku pun menetes dengan sendirinya. Betapa tulus cintamu Ibu :')

Bahkan sampai sekarang aku sebesar ini pun Ibu tak berhenti memperhatikanku. Apalagi untuk urusan yang satu itu. Ya soal jodoh.. Aku tahu Ibu, sebenarnya Ibu sudah sangat ingin melihat anak gadisnya dipinang seorang pria kan? Ah aku pun sama Bu.. Membayangkan hari itu aku bersimpuh di kakimu memohon restu, tapi apa daya Bu saat ini aku belum bisa mewujudkan keinginanmu itu. Tapi aku mohon doa agar segera dipertemukan dengan pria yang tepat seperti engkau dipertemukan dengan Bapak. Kadang aku iri melihat Bapak sama Ibu. Begitu romantis 🙂

Akhir kata, dihari yang spesial ini maaf belum bisa memberikanmu apa-apa. Hanya seuntai doa agar engkau selalu diberi kesehatan dan umur panjang, agar bisa melihat anak gadismu ini menjadi ibu yang hebat seperti dirimu Bu..

Terima kasih Ibu sudah mau merawatku dengan penuh cinta kasih..

Terima kasih Ibu sudah mau mencintaiku dengan tulus..

Terima kasih Ibu atas semua yang engkau berikan kepadaku..

Terima kasih Ibu sudah memberikan petuah-petuah hebatmu..

Terima kasih Ibu sudah menjadi malaikat pelindung ku, sebanyak apapun ucapan terima kasih untukmu tak akan sanggup mengganti seluruh cinta kasihmu Ibu..

Yang tak pernah engkau tahu, aku selalu menyayangimu.

Maafkan anakmu yang tidak pernah tahu diri ini..

Dari putrimu yg selalu menyayangimu~