Siapa yang tidak kenal dengan Buah Naga? Buah naga berasal dari Mexico, amerika tengah, dan Amerika selatan. Namun sekarang sudah di budidayakan di negara-negara Asia. Pohon buah naga berbentuk seperti kaktus, memiliki bunga dan bentuk buah yang seperti alpukat. Ciri khasnya adalah buahnya yang bersisik berjumbai dan karena itulah buah ini dianalogikan dengan sisik naga. Dan ternyata buah ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kita lho. Mau tau apa saja manfaatnya? Yuk simak disini…

Mengatasi Kolestrol

Buah naga mempunyai kandungan senyawa vitamin B3, vitamin ini sendiri bermanfaat mengatasi kolestrol yang tinggi. Dengan meminum jus buah naga secara rutin, maka kadar kolestrol kamu perlahan akan menurun.

Diet

Buah naga untuk membantu program diet. Kalau kamu sedang dalam program diet, buah naga merupakan pilihan yang tepat untuk berdiet. Karena buah naga memiliki banyak kandungan untuk mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh.

Advertisement

(baca juga: cara dietmudah dengan metode jeruk nipis)

Mengatasi Sembelit

Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin setiap hari, dapat membantu kamu untuk mengatasi masalah sitem pencernaan tubuh, sehingga anda tidak usah takut lagi terkena sembelit.

Merawat Kesehatan Mata

Buah naga mempunyai kandungan senyawa betakaroten yang banyak, bahkan lebih banyak daripada yang terkandung dalam jus wortel. Jadi untuk kamu yang mempunyai masalah kesehatan mata, kamu dapat mengkonsumsi jus buah naga secara rutin, agar mata kembali sehat.

Sebagai Anti Aging

Manfaat buah naga yang selanjutnya adalah dapat melindungi tubuh dari serangan radikal bebas serta menjauhkan diri dari serangan penyakit kanker. Hal ini dikarenakan buah naga memiliki kandungan anti oksidan yang cukup banyak dalam buah naga.

Mengatasi Jerawat

Buah naga dapat membuat kita tampil lebih cantik dan segar, hal ini dikarenakan buah naga mampu mengatasi jerawat di wajah kita. Caranya juga sederhana, kamu hanya perlu menghaluskan buah naga secukupnya, kemudian gunakanlah buah naga yang sudah di haluska untuk masker alami penghilang jerawat.

(baca juga: cara cepat menghilangkan jerawat)

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah naga hampir sama dengan kandungan yang ada di buah Jeruk atau Kiwi. Dan tentu saja dapat membantu kamu untuk meningkatkan system immune sehingga kamu tidak akan terserang penyakit.

Kesehatan Tulang dan Gigi
Kandungan alami fosfor dan kalsium yang memungkinkan buah naga bisa menyehatkan tulang tubuh dan gigi pada anak-anak dan orang dewasa.

(baca juga: cara menghilangkansakit gigi)

Untuk kesehatan Janin ibu hamil.

Dengan mengkonsumsi rutin buah naga, berarti si ibu juga turut serta memperhatikan proses pertumbuhan tulang dan gigi si anak kelak saat sudah dilahirkan.

Mengurangi kemungkinan penyakit Kanker

Kita tahu bahwa kanker merupakan penyakit yang berbahaya. Penyakit ini sulit dan mahal untuk diobati, oleh karena itu kita dapat melakukan pencegahan dengan sering mengkonsumsi buah naga. Kandungan antioksidan didalam buah naga terbukti ampuh untuk mengurangi resiko kanker.

Mencegah Penyakit Jantung

Seperti halnya kanker, penyakit jantung merupakan penyakit yang mematikan. Oleh karena itu lebih baik kita mengantisipasinya daripada harus mengobati. Kandungan yang dimiliki oleh buah naga dipercaya berkhasiat untuk mengurangi resiko serangan jantung pada manusia.

Sangat banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari buah naga. Jadi mulai sekarang jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi buah naga agar terhindar dari berbagai macam penyakit dan untuk kesehatan kulit. Jangan lupa bagikan artikel ini untuk orang di sekitarmu!