Raspberry merah (Rubus idaeus) yang supercharged dengan asam ellagic dan fitokimia lainnya yang telah dikaitkan dengan segudang manfaat raspberry. Raspberry hitam (Rubus occidentalis) mengandung banyak senyawa kesehatan melindungi sama sepupu merah mereka, tapi di samping itu, mereka juga mengandung kadar tinggi anthocyanin. Untuk mempelajari semua tentang bagaimana nutrisi dan fitokimia dalam raspberry merah dan hitam dapat meningkatkan kesehatan Anda, terus membaca.

Properti Antioksidan kuat

Pada tahun 2006, sekelompok peneliti dari Chili menerbitkan sebuah perbandingan yang menarik dalam Archives Amerika Latin of Nutrition. Studi mereka mengukur kekuatan antioksidan dari berbagai makanan sehat, termasuk 28 buah dan buah-buahan. Di antara buah diuji dan buah-buahan, hanya berry maqui, stroberi, ceri asam, mulberry putih, buah zaitun, dan blackberry yang terbukti memiliki lebih banyak kekuatan antioksidan dari raspberry merah. Kapasitas antioksidan raspberry itu terbukti lebih kuat daripada anggur hitam, plum, atau kiwi.

Tapi penelitian lain telah menunjukkan bahwa raspberry hitam, yang tidak termasuk dalam studi Chili, mungkin memiliki sifat antioksidan bahkan lebih kuat dari raspberry merah. Sebuah studi yang diterbitkan dalam edisi Juni 2002 dari Journal of Agricultural and Food Chemistry melaporkan bahwa di antara caneberries diuji (buah dari spesies Rubus), raspberry hitam adalah pemenang dalam hal kapasitas antioksidan. Buah diuji lainnya termasuk raspberry merah (Rubus idaeus), blackberry cemara (Rubus laciniatus), marionberries (Rubus ursinus), dan boysenberries (Rubus ursinus X idaeus).

Kedua Hitam dan Merah Raspberry Memiliki Anti-Kanker Properti

Advertisement

Raspberry dianggap salah satu yang terbaik kanker payudara makanan pertempuran serta salah satu yang paling kuat serviks makanan melawan kanker, namun buah ini sedikit kuat mungkin juga menawarkan perlindungan terhadap jenis kanker lainnya. Sebuah studi yang diterbitkan dalam edisi Desember 2006 Journal of Agricultural and Food Chemistry menemukan bahwa baik raspberry merah dan hitam menghambat pertumbuhan manusia lisan, payudara, usus, dan prostat baris sel tumor dalam tabung reaksi. Selanjutnya, raspberry hitam ditemukan memiliki efek pro-apoptosis yang sangat kuat terhadap sel kanker usus besar diuji. Seperti namanya, makanan pro-apoptosis dan senyawa mempromosikan apoptosis, proses alami yang digunakan tubuh Anda untuk menyingkirkan sel-sel yang tidak dibutuhkan atau abnormal.


Tapi apa yang memberikan raspberry kualitas pelawan kanker mereka? Penelitian menunjukkan rahasia di balik efek anti-kanker dari raspberry merah dan hitam mungkin terletak pada senyawa yang disebut asam ellagic, asam fenolik yang telah terbukti anti-mutagenik dan anti-karsinogenik. Raspberry adalah yang terbaik sumber makanan asam ellagic, meskipun sejumlah berry lainnya juga mengandung tingkat signifikan senyawa kuat ini. Selain itu, raspberry hitam adalah salah satu sumber alami terbaik dari anthocyanin, pigmen flavonoid yang memberikan banyak terkenal 'superberries', seperti chokeberries hitam dan berry maqui, warna intens dan manfaat kesehatan yang luar biasa. Anthocyanin telah menerima banyak perhatian ilmiah, terutama dalam konteks pencegahan kanker usus besar, dan beberapa studi uji tabung dan hewan menunjukkan bahwa anthocyanin dapat membantu menghambat kanker kolorektal pembangunan melalui beberapa mekanisme aksi.

The Anthocyanin di Black Raspberry Semoga Promosikan Kesehatan Mata

Anda mungkin sudah mendengar bahwa blueberry liar baik untuk mata Anda karena konsentrasi tinggi anthocyanin. Tapi sebuah penelitian yang diterbitkan dalam edisi Mei 2006 Journal of Agricultural and Food Chemistry melaporkan bahwa raspberry hitam mengandung lebih dari anthocyanin baik blueberry liar atau dibudidayakan! Bahkan, hanya Aronia berry dan elderberry yang terbukti mengandung tingkat yang lebih tinggi anthocyanin dari raspberry hitam.

Penelitian menunjukkan bahwa anthocyanin dapat mempromosikan penglihatan yang sehat dalam beberapa cara, termasuk dengan meningkatkan penglihatan pada malam hari, meningkatkan sirkulasi dalam kapiler retina, mengurangi risiko retinopati pada pasien diabetes, dan memberikan perlindungan terhadap degenerasi makula.

Tip: membeli beku-kering hitam bubuk raspberry dan menuai manfaat kesehatan dari superfood tanpa tanda jasa ini juga ketika raspberry hitam tidak dalam musim di Inggris dan Amerika Serikat. Memeriksa toko makanan kesehatan di wilayah Anda atau hitam bubuk raspberry agar BerriHealth melalui Amazon.com. Jika Anda tinggal di Inggris, periksa hitam bubuk blackberry Nutri-Buah pada Amazon.co.uk. Beku-kering hitam bubuk raspberry sangat ideal untuk smoothie, yoghurt, oatmeal, dan bar energi buatan sendiri.

Manfaat untuk Sistem Kardiovaskular

Sebuah bukti-bukti menunjukkan bahwa makan raspberry dapat mempromosikan kesehatan jantung dengan memerangi hipertensi (tekanan darah tinggi) dan dengan menghambat oksidasi LDL. Sebuah studi yang diterbitkan dalam edisi Januari 2011 Farmakognosi Majalah menemukan bahwa tikus hipertensi dilengkapi dengan ekstrak raspberry merah mengalami penurunan dari 12,2-16,1 mmHg tekanan darah sistolik rata-rata mereka selama masa pengobatan lima minggu. Studi lain yang diterbitkan dalam edisi Oktober 1998 Journal of Agricultural and Food Chemistry, menemukan bahwa di antara lima buah diuji, hanya blackberry yang lebih efektif dalam menghambat oksidasi LDL dari raspberry merah dalam tabung reaksi. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa oksidasi LDL merupakan indikator yang sangat baik dari risiko penyakit kardiovaskular, bahkan berpotensi lebih baik dari tingkat kolesterol LDL.

Studi di atas dijelaskan tentang manfaat kardioprotektif raspberry (dan berry lainnya) hanya meneliti efek dari raspberry merah, dan dengan demikian penelitian lebih lanjut harus dilakukan untuk mengetahui apakah raspberry hitam memiliki efek yang sama.

Properti baik Hitam dan Merah Raspberry Memiliki Anti-inflamasi

Obat non-steroid anti-inflammatory (NSAID), seperti ibuprofen dan naproxen, biasanya digunakan untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit yang terkait dengan kondisi inflamasi seperti rheumatoid arthritis. Obat ini bekerja sihir anti-arthritis mereka dengan menghambat cyclooxygenases, bahan kimia yang diproduksi oleh tubuh sebagai respon terhadap nyeri. Namun, NSAID – seperti banyak obat lain – dapat memiliki efek samping yang tidak diinginkan, yang telah menyebabkan para peneliti untuk mencari pengobatan alternatif untuk pasien arthritis.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam September 2001 jurnal Phytomedicine diuji aktivitas siklooksigenase-menghambat dari sejumlah buah-buahan yang kaya antosianin dan menemukan bahwa anthocyanin dari ceri manis dan raspberry memiliki kegiatan siklooksigenase-menghambat, mirip dengan ibuprofen dan naproxen. Studi lain, yang muncul dalam edisi Juni 2012 dari Journal of Agricultural and Food Chemistry, menguji efek ekstrak raspberry pada tikus dengan arthritis eksperimental-diinduksi. Dibandingkan dengan kelompok kontrol, tikus-tikus yang menerima polifenol raspberry merah menunjukkan gejala arthritis yang lebih sedikit dan kurang parah pada akhir masa studi 30-hari.

Tapi manfaat anti-inflamasi dari raspberry tidak terbatas pada potensi efek anti-arthritis mereka. Sebuah studi yang diterbitkan di Maret 2011 jurnal Carcinogenesis menemukan bahwa dalam model tikus percobaan ulcerative colitis, tikus yang diobati dengan raspberry hitam beku-kering selama tujuh hari mengalami penurunan yang signifikan dalam ekspresi beberapa sitokin pro-inflamasi. Kolitis ulserativa ditandai dengan tingkat abnormal tinggi sitokin, yang pada gilirannya dapat merusak lapisan usus besar dan meningkatkan risiko kanker usus besar.