Mantan? Pasti beberapa dari kalian akan menutup halaman ini cepat-cepat. Eiiits, disini pembahasannya nggak soal kenangan manis, pahitnya kok. Bahas mantannya pasangan aja, biar anti mainstream. Hehehhe…

Pernah nggak kalian sebel atau dongkol sama mantannya pasangan yang terkadang masih gangguin hubungan kalian? Pernah dong pasti, tapi memang nggak semua mantannya pasanganmu bakalan jadi mantan yang rese. Bahkan ada beberapa yang bisa ngasih pelajaran dan ngasih hiburan. Kok bisa? Ya bisa aja, namanya juga udah berlalu pasti ada aja hal-hal lucu yang bikin hubungan kita makin berwarna. Misalnya;

1. Mantan yang belum move on pasti cari cara buat masuk ke hubungan kalian

Ini bener banget, ada aja loh pasti alasannya untuk ikut atau masuk ke dalam hubungan kita meskipun dengan alasan yang nggak masuk akal. Anehnya, buat si mantan pasti deh alasannya itu masuk akal (yang pasti cuma ada didalam pikiran dia aja). Setelah itu, akan bersikap biasa saja ketika bertegur sapa.

2. Kadang bikin risih, tapi kepo juga sama apa yang akan dilakukan selanjutnya

Advertisement

Beneran lho.. Kelakuan mantan pasangan emang sering bikin geleng-geleng kepala dan risih. Misalnya nih, chat ke pasanganmu bilang mimpiin tapi ujung-ujungnya bilang kangen. Duh, klasik ya? Malesin banget plus bikin kepo, kira-kira apa lagi ya alasannya buat hubungin pasanganmu? Jangan-jangan dia sudah ada didepan rumah/kost pasanganmu, waaah siap-siap ada perang antara kamu dan mantannya nih.

3. Kamu selalu dianggap saingannya

Hayooo, siapa yang sampai sekarang masih perang dingin sama mantanya pasanganmu? Sebenernya nggak perlu merasa punya saingan kalau kalian sudah percaya diri bahwa kalian lebih baik dari mantannya, karena kalau kamu nggak baik ya mana mungkin pasanganmu mau sama kamu. Kalau sudah kenal dan pernah berteman sih nggak masalah, kalau benar-benar nggak kenal satu sama lain? Lucu juga sih, nggak kenal tapi dianggap saingan.

4. Hobi banget nyinyir hubunganmu sama pasanganmu

Nyinyir sih boleh aja tapi kalau sudah nyenggol hubunganmu sama doi, sebel juga kan? Ini adalah kegiatan mantan yang paling rese menurut saya, kalau memang sudah punya kehidupan masing-masing harusnya tidak ada waktu untuk kepo cantik di akun orang lain kan? Sungguh, orang seperti ini memang pantas dijadikan bahan tertawaan.

5. Nggak usah ambil pusing, jadikan saja bahan tertawaan

Sebelum kalian menjadikan mantan pasanganmu sebagai bahan tertawaan, pastikan dulu hubunganmu sehat dan terbebas dari penyakit "emosi bahas mantan". Kalau sudah sehat, dijamin kalian akan mengingat betapa antik dan lucunya mantan-mantan kalian yang berusaha masuk kedalam hubungan kalian.

Pelajaran yang bisa diambil dari seseorang yang sudah berlalu sebenarnya banyak sekali, hanya saja perlu kecerdasan dan kelapangan dada seorang pasangan untuk membahasnya bersama tanpa ada urat atau emosi yang ikut campur. Karena sebaik-baik mantan adalah yang saling mendoakan dan tidak menaruh dendam. Selamat mengingat kejadian menyebalkan yang akhirnya jadi bahan tertawaan!