Cinta itu Anugrah yang luar biasa dari Allah SWT, Kita memang wajib mensyukurinya. Agama tidak melarang kita untuk jatuh cinta, karena cinta itu memang fitrah yang tumbuh di setiap insan. Namun, bagaimana jika kita mencintai orang yang justru tidak memiliki rasa yang sama ke kita? Sakit? Iya. Tapi, sabar dan tenang, masih ada Allah yang sangat handal dalam membolak-balikkan hati hambanya. Jika karena cintamu dia semakin menjauh darimu, maka mendekatlah kamu kepada Allah SWT. Namun kamu juga perlu tau kalau cinta itu rasa, sesuatu yang memang tidak dapat dipaksakan. ​

Rasa itu perasaan yang tumbuh karena yang namanya kenyamanan, kenyamanan akan didapat dari yang namanya perhatian dan kasih sayang yang tulus.

Maka, bangun kenyamanan itu ketika kau bersamanya, seiring dengan berjalannya waktu cinta itu akan tumbuh, dan rawatlah dengan baik dalam hatinya. Itulah masa dimana kita bisa menggenggam cinta itu di tangan kita, kita tutup rapat-rapat dan menjaganya.

Tetapi, bersiaplah suatu saat jika kamu gagal dalam menumbuhkan dan menjaga cinta itu, kamu juga harus siap menerima konsekuensinya. Akan tiba saatnya kamu menemukan masa-masa suram, masa dimana kamu harus rela melepaskan cinta itu dari genggamanmu dan rela melepaskannya pergi bersama seseorang yang dia cintai. Jika kamu yakin dia bisa lebih bahagia bersama orang lain, so why not? Inilah saatnya kamu melepaskannya, rela dan ikhlas, itulah implementasi cinta yang tulus darimu. Sedih? Sakit? Mungkin iya, tapi tak perlulah larut terlalu lama dalam hal-hal kayak gitu, buang-buang waktu tau nggak sih?. Segeralah move up, fokus memperbaiki diri, dan ini bisa memacu semangatmu untuk melakukan perubahan yang jauh lebih baik dari dirimu, buktikan padanya kalau kamupun juga masih bisa bahagia tanpanya, dan katakan "I'm fine".

Anggap saja, itu adalah cara Allah menunjukkan kepada kita bahwa dia tidak pantas untuk kamu pertahankan untuk saat ini. Percaya aja deh, jika berjodoh kamu akan dipertemukan kembali dengannya dan jika dia bukan jodohmu, Allah akan mengganti dengan yang jauh lebih baik. Allah akan menggantikan dengan seseorang yang setia mendoakanmu diatas sajadah cinta, merindukanmu dalam keheningan malam, memperhatikanmu diam-diam setiap waktu, menyayangimu dalam bentuk yang tersirat, dan mencintaimu dengan ketulusan hatinya hanya semata-mata karena Allah SWT. Kurang so sweet apa coba ? Hehe…