1. Give your heart to your God

Kita sering lupa bahwa Allah lah pemilik hati yang sesungguhnya. Tingkatkan intensitas komunikasi dengan Allah dalam semua kesempatan. Allah mengetahui apa yang sedang kamu rasakan, Allah juga mengetahui solusi untuk masalah hati setiap manusia. Seketika hatimu tenang setelah semua kamu ceritakan pada-Nya. Kembalikan hati ini pada-Nya saja.

2. Take time with your family

Keluarga adalah bagian terpenting dalam meredam rasa yang tak menyenangkan dalam hidup. Hubungi siapa saja keluargamu yang bisa membuatmu terus kuat. Karena mereka selalu siap menyemir luka hati yang sedang dirasakan.

3. Jaga jarak

Advertisement

Menjaga jarak bukan bearti menghilang. Paling tidak ada jeda waktu untuk tidak terlau larut dan jatuh ke cinta yang terlalu dalam. Tetap menjaga hubungan baik padanya, tidak perlu marah yang berlebihan, tidak perlu kecewa yang berlebihan. Buat dia mengerti kamu butuh waktu untuk tidak terlalu sering berhubungan agar mudah melupakan tanpa melukai siapapun.

4. Kurangi komunikasi

Tidak perlu menghapus kontak atau nomor handphone-nya. Cari kegiatan yang menyita waktumu, sehingga kamu punya alasan menolak ajakannya.

5. Perbaiki penampilanmu

Dengan penampilanmu yang berubah setidaknya menumbuhkan percaya dirimu bahwa kamu akan mendapatkan cinta yang lebih baik. Tidak perlu berubah drastis. Setidaknya tetap menjaga penampilanmu tetap baik dan sopan.

6. Tambah pergaulan yang baik

Cari teman-teman yang baik. Bercerita dengan mereka bisa meringankan beban hati dan pikiranmu agar tidak overload.

7. Realistis

Jika memang tak selayaknya bertahta dalam hatimu, sadari ia bukan hakmu. Jangan memaksa diri terlalu dalam karna akan menjatuhkanmu terlalu dalam.