Menara Eiffel sudah menjadi ikon bagi para wisatawan yang berlibur ke Paris.Wisata eropa ke Menara Eiffel juga menjadi ikon dan symbol bagi kota paris di Negara Perancis. Sejarahnya, Menara Eiffel dibangun di lokasi Champ de Mars persis di pinggir sungai Seine. Menara ini di rancang oleh Gustave Eiffel dengan ketinggian 325 M dan pada tahun 1930 menjadi menara tertinggi di dunia.

Bagi kamu yang sedang wisata di kota paris, benua Eropa, sudah pasti dalam daftar perjalanannya adalah menuju menara Eiffel. Tempat ini menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Banyak juga pasangan muda-mudi mengabadikan momen mereka disini, kemudian meng-update foto mereka ke dalam sosial media. Banyak juga yang datang kesini hanya untuk ber-selfie ria, gathering bersama komunitas dan untuk aktifitas fotografi lainnya.

Untuk menuju menara Eiffel cukup mudah dengan menggunakan bus wisata yang atapnya terbuka. Bisa juga menggunakan taksi dengan tariff kurang lebih dari 5 euro- 10 euro. Setibanya di pelataran menara Eiffel kamu akan melihat banyak kios yang berjualan di sepanjang menara Eiffel. Kios-kios ini menyediakan makanan ringan dan eskrim yang dapat menemanimu berkeliling menara Eiffel. Selanjutnya, kamu bisa ke loket masuk yang berada di bagian kaki menara Eiffel. Membeli tiket juga bisa dilakukan melalui online. Nah balik lagi, pastikan internet kamu stabil ya.

Untuk naik ke atas menara Eiffel terdapat dua bagian, kamu dapat naik separuhnya atau naik kepuncak. Di sana juga disediakan teropong dimana kamu bisa melihat pemandangan dari atas menara Eiffel dengan memasukkan koin 2 euro. Selain itu, seperti biasa kamu bisa mendapatkan selfie terbaik disini dengan pemandangan kota paris di belakangnya. Di atas menara Eiffel, juga terdapat restoran. Namun disini kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu beberapa ssebelumnya, bahkan untuk mendapatkan meja strategis, kamu harus reservasi 6 bulan sebelumnya. jadi sudah siap berangkat ke paris? Semoga cerita dari saya bisa membuat para pembaca berambisi ke eropa hihi