"Besok aku harus bisa memulai diet nih…"

"Mulai besok aku harus lebih rajin belajar, harus banget"

"Kapan yang aku harus mulai merawat kecantikan wajahku? Mmmh, mulai besok kayaknya aku harus rajin maskeran"

"Ayo, kapan kamu mau mulai bimbingan lagi ke si dosen. Semoga besok aku udah ada niat, ya."

BESOK?

Advertisement

Jangan biarkan dirimu terlalu banyak berencana di lain hari, jika hari ini kamu bisa memulainya. Beberapa hal yang perlu direnungkan dan dijalankan buat kamu yang ingin MEMPERBAIKI DIRI mulai hari untuk MENGHARGAI WAKTU.

Apa yang sudah kamu kerjakan hari ini?

"Malam sudah tiba. Hari berlalu begitu cepat dan akupun bisa tidur nyenyak"

Kata-kata ini akan berlaku buat kamu yang menggunakan setiap detik dengan sesuatu yang bermanfaat dan sesuai dengan visi hidupmu. Mungkin kamu memiliki visi untuk membuat mama bangga atau menjadi inspirasi bagi banyak orang. Ini hanya contoh.

"Mama pengen kamu itu cepat-cepat wisuda nak" Oke, mulai hari ini aku harus mengurangi jam bermain atau nongkrong ga jelas tujuannya.

"Aku ingin menjadi inspirasi buat banyak orang di luar sana" Hari ini aku mulai menulis banyak tulisan yang bisa memotivasi orangg lain dan menyebarkannya. Aku mau membuat perubahan yang baik di organisasiku.

Apakah detik ini menyesal bahwa kemarin tidak menggunakan waktu semaksimal mungkin untuk hal-hal yangs esuai dengan visi hidupmu? Mulai detik ini juga kamu harus membuat tekad untuk lebih menghargai waktu dan perbuat hal baik yang bisa kamu lakukan saat ini juga.

Apakah yang harus kamu syukuri hari ini?

"Kadang aku tak tau diri. Aku selalu melihat ke atas dan lupa masih ada kiri, kanan, dan bawah."

Kamu tidak akan pernah merasa bahagia jika kamu tidak sadar bahwa setiap detik dalam hidupmu adalah suatu berkat.

"Dia enak ya. Dia bisa kerja di perusahaan yang besar dan punya banyak uang. Sementara aku?"

"Bersyukur banget kalau aku bisa jadi dia. Kemana-mana pasti pakai mobil mewah"

Lantas apa yang kamu miliki hari ini tak berarti apa-apa? Bersyukur la sobat. Coba lihat ke kiri dan ke kanan. Mereka bisa bahagia dengan apa yang dimiliki sekarang. Coba lihat ke bawah. Mereka bahkan masih bisa tertawa dan ceria melewati harinya.

Bukan apa yang kamu miliki sekarang, tapi bagaimana yang kamu bersyukur dan lakukan untuk memaksimalkan apa yang kamu miliki sekarang.

Apakah yang akan kulakukan ketika bangun tidur esok hari?

"Aku berharap Tuhan masih memberikan aku kesempatan untuk terus memperbaiki di esok hari."

Menjalani dan bersyukur apa yang ada di hari ini bukan berarti kamu tidak punya rencana untuk esok hari. Kamu bisa bisa membuat rencanamu pada time table.

"Pukul 06.00 aku harus mulai bangun, berolaraga dari jam 07.00 sampai 08.00, setelah itu browsing informasi-informasi bermanfaat sampai jam 09.00, dan aku ikut program charity pukul 13.00 sampai 14.00"

Mulai hari ini kamu bisa tau apa yang harusnya kamu lakukan esok hari jika malam sudah usai. Sehingga setelah bangun tidur kamu tau kemana arahmu melangkah dan berperan sebagai apa.

Hai sobat! Kita cuma sebentar bermain di panggung kehidupan ini. Kita tak tahu esok akan tiba atau tidak. Jadi, amri kita mulai mencintai apa yang ada di hari ini. Kamu sudah melakukan apa di ahri ini, sudahkah kamu ebrsyukur untuk ahri ini, dan apa yang akan kamu lakukan jika esok masih ada? Jangan lelah untuk terus MEMPERBAIKI DIRI.