Kopi itu hitam dan pahit tentu tak semua orang mau meminumnya, tapi tidak bagi kamu yang sudah sejak lama menikmati setiap aroma kopi pagimu. Karena kamu tidak hanya sekedar meminum tapi juga mengambil pelajaran hidup dibalik hitam dan pahitnya si kopi. Banyak hal yang kamu dapatkan dari si kopi ini bisa jadi sejak memutuskan menjadi penikmat kopi hidupmu banyak yang berubah. Kopi itu punya dunia sendiri kalo kita mengerti, kopi itu mempunyai daya tarik tersendiri untuk penikmatnya untuk tau lebih dalam tentang kopi ini sendiri.

"Bagian terbaik dari Kopi adalah, dia tidak bertanya,dia mengerti begitu saja"

Kamu paham betul makna kata kata diatas, ada kenikmatan yang diberikan oleh kopi ini yang mungkin tak dapat kamu jelaskan mengapa,karena rasa dan warnanya telah memberikan pengertian kepadamu.

"Sekali seduh kita bersaudara"

Dengan kopi kamu punya banyak teman, kesamaan kamu dan teman kamu yang lainnya dalam menikmati kopi membuat hangat dan akrab bagi para penikmatnya.

Advertisement

"Untuk mendapatkan rasa dan aroma kopi yang ciamik,semua gak sim salabim, tentu saja ada prosesnya, sama halnya seperti kehidupan kita sekarang".

Meminum secangkir kopi tidak hanya sekedar memadukan bubuk biji kopi yang telah disangrai dengan sejumlah air panas/dingin, namun harus ada takaran yang akurat untuk membuat kopi terasa nikmat. Mereka kemudian berinovasi untuk menciptakan berbagai mesin baik yang sifatnya manual atau elektrik/otomatis. Semuanya bertujuan menciptakan rasa kopi yang nikmat.

Sama halnya seperti kisah kehidupan kita saat ini kamu lahir tidak langsung bisa berjalan atau berlari bukan? Kamu tumbuh besar mulai dari belajar tengkurap, merangkak, hingga akhirnya bisa berjalan sendiri di didik dan diberikan ilmu agama yang baik semua itu melalui proses yang luar biasa agar kelak kamu menjadi anak yang berguna bagi orang lain, jadi apa bedanya proses kehidupan kita dan kopi.

"Kamu tak akan mungkin lupa rasa pahit secangkir kopi, seperti halnya cinta yg tak pernah lupa bagaimana rasanya dilukai".

Kopi sangat berkaitan erat denga kisah cinta, tak mengapa kamu sudah terbiasa kan dengan pahitnya kopi, kisah cinta kamu itu belum ada apa apanya dibandingkan dengan pahitnya si kopi tadi, jadi woles saja dan come on move on.

"Sesempurna apapun kopi yang kamu buat kopi tetap kopi, memiliki sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan".

Namanya juga manusia,sekali pun kamu terlihat kuat dan tegar di sisi gelap malam kamu hanya mahluk yang tak lepas dari salah dan khilaf, ada banyak hal yang tak dapat kamu lupakan.

"Kopi itu terbagi kedalam dua macam yaitu, kopi dengan kualitas baik (kopi arabika) dan kopi dengan kualitas sedang (kopi robusta) sama halnya dengan hidup ini ada orang yang menjalaninya dengan baik dan ada juga orang yang menjalaninya dengan biasa-biasa saja, tinggal kita saja memilih jalan hidup yang seperti apa"

Jangan lupa bersyukur ya, sekalipun pahit hidup yang kamu jalani saat ini, santai dan nikmati kopimu ingat menkmatinya jangan terburu buru karena hal yang terburu buru itu tidak baik .