Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Timur (KPMKT) Cabang Jakarta, melaksanakan pelantikan pengurus untuk masa bakti 2016-2018, di gedung Kopertais wil I DKI Jakarta, Minggu (18/12/2016), yang dirangkai dengan dialog kepemudaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Yusran Aspar, tokoh masyarakat Kaltim Ja’far Siddiq, serta perwakilan dari Pemprov Kaltim Elly. Hadir sekitar 200 tamu undangan.

Sulthan, Ketua KPMKT Cab Jakarta periode 2016-2018, menjelaskan, kedepannya KPMKT akan menjadi wadah silaturahmi yang produktif guna dapat memberikan sumbangsih pemikiran, serta gagasan kepada Kaltim.

"Kami akan berusaha menjadi wadah silaturahmi yang produktif, solutif serta partisipatif bagi yang tergabung dalam keanggotaan KPMKT maupun bagi masyarakat," tuturnya.

Dalam sesi dialog kepemudaan dengan tema “Pemuda Kaltim, Generasi Pembaharu untuk Kaltim Maju”, Yusran Aspar memberikan suntikan motivasi kepada pengurus yang baru dilantik, dengan mengajak mahasiswa kaltim untuk peka, peduli serta mau terlibat secara langsung dalam suksesi pembangunan Kaltim.

Advertisement

"Masa depan Kaltim ada di tangan kalian sebagai generasi muda, jangan lupakan bumi etam meski kalian sedang berada ditanah rantau. Pulanglah untuk membangun Kaltim”, ucap Yusran.