Kenangan adalah sumber dari kenapa seseorang sulit untuk move on. Baik itu kenangan manis maupun pahit, didalam perjalanannya ada waktu yang dilalui bersama. Dia yang sudah menjadi kekasih hati orang lain, tidak bisa kita pungkiri -pernah menjadi bagian dari perjalanan hidup kita, mengisi sebagian ruang kosong dihati kita.

Setelah ruang dihati kita kembali kosong sepeninggalan mantan kekasih, kenangan semakin hidup, berkembang dan beranak-pinak, Bagaimana ini ? bukankah tidak benar masih mencintai seseorang yang sudah tidak mencintai kita, bukankah tidak benar mencintai seseorang yang ah… kamu tahu rasanya bagaimana sisa-sisa cinta itu mengendap dan menjadikanmu sulit tidur ? baperan dan jadi perindu akut ?

TAPI, perjalanan selalu mengantarkan kita ke masa depan, meninggalkan langkah-langkah, meninggalkan waktu, meninggalkan tanggal-tanggal dan kenangan.

Tidak ada masa depan dimasa lalu, kecuali masa lalu yang akan membentuk masa depan.

Jadi, ketika kau patah hati dan ditinggalkan sendiri, benar jika kau memilih move on dari segala hal yang membuatmu rapuh, termasuk sisa-sisa cinta kepada sidia yang membuat kau semakin terluka.

Berhenti stalking semua sosial media sidia dan mulailah mengkreativitaskan diri, soal pengganti nanti juga menghampiri. daripada masa lalu memenjarakanmu untuk selalu rindu seseorang yang justru menggoreskan luka, lebih baik move on, biarkan masa lalu ikut membentuk masa depan, kamu akan menemukan pelajaran-pelajaran berharga didalam masalalu perihal cinta, perasaan dan kehidupan lainnya.

Advertisement

" move on itu gak gampang "

" Tapi yang gak gampang itu bukan berarti gak bisa dilakukan kan ?????? "

"hmm….."

Tidak ada yang perlu dibenci dari masa lalu dan kenangan tetap akan menjadi kenangan. ambil sebuah handphone atau camera apa saja yang kamu punya, potret dirimu dan simpanlah, kemudian mulailah memperbaiki diri untuk tampil lebih cantik, lebih pintar dan lebih kreatif.

Ketika hai mantan sudah tidak menimbulkan getaran, selamatlah move on mu menunjukan tanda-tanda keberhasilan.