Sendiri itu sepi, benarkah? Ahhh aku enggak tuh….

Sendiri itu memang payah, penuh sepi, penuh bully, katanya?? Tapi bagiku enggak tuh, aku tetap bahagia, aku tetap bisa berjalan dengan baik, aku masih punya banyak cinta, dari keluarga, teman, dan sanak saudara, jadi…. masih bilang hidupmu sepi kalau sendiri??

Sendiri itu pilihan….

Sendiri itu bukan gak laku yah? Cateeet….. Sendiri itu karena pilihan, karena usia, karena karier dan karena ingin memantapkan diri agar tak terjebak pilihan salah nantinya.

Banyak yang ngebully, kalo masih sendiri itu gak laku, gak cantik, kurang ini, kurang itu, padahal semua itu salah, kita punya pilihan sendiri untuk menentukan kebahagiaan kita sendiri, mau sekarang masih sendiri atau berdua itu pilihan kita, kita yang tentukan semuanya.

Advertisement

Mereka hanya bisa melihat bukan merasakan, kitalah yang merasakan….

Mereka itu hanya pembaca, mereka hanya penerka yang sama sekali gak tahu apa-apa, karena mereka hanya bisa mengira-ngira dan memprediksi kita itu seperti apa, dan sejatinya kitalah yang merasakan itu semua, mau senang mau sedih kitalah yang merasakannya, jadi… Tak patutlah bila kita down, galau, dan surut akan prediksi dan terkaan mereka tentang kelanjutan hidup kita nantinya.

Bahagia itu dari kita sendiri bukan dari bullyan kesendirian kita oleh pembaca kehidupan kita seperti mereka….

Bahagia itu sederhana…

Jangan terpengaruh oranglain yang menjerumuskan kita karena faktanya kita masih sendiri saja, raihlah kebahagiaan kita oleh kita sendiri dengan usaha dan doa, jangan down dengan bullyan, atau ledekan mereka karena kita masih menjomblo atau masih sendiri sampai saat ini, bahagialah dari sekarang biarpun masih sendiri banyak kebahagiaan yang harus kita raih, yakinlah berdua itu ada waktunya dan sudah pasti bahagia selalu ada untuk kita….