Every sngle hero needs an enemy as a fire need a water to be ashes or smoke.

Setiap kebaikan selalu punya sisi penguat porosnya yaitu unsur kejahatan. Toh meskipun penjahat dalam setiap serial super hero tidak selamanya harus dibumi hanguskan, ada diantaranya yang sangat menginspirasi. Mereka sangat apik dalam memerankan sisi jahat hingga quote dan perannya sering menginspirasi lahirnya peran yang sama di film lain. Bahkan quote nya terkadang bernilai positif. Siapa saja mereka??

1. Xerxes The Great King (300 & Rise of The Empire)

For honor's sake, for duty's sake, for glory's sake, war..!

Xerxes adalah Salah satu tokoh raja yang ambisius dan kejam dari kerjaan persia. Dalam movie 300 Rise of an empire Xerxes digambarkan sebagai raja yang memiliki mata dewa, berhati dingin dan ambisius. Tujuan utamanya adalah menaklukkan spartan dan romawi.
Xerxes memiliki pasukan monster yang mengerikan dan petarung yang memiliki keahlian membunuh luar biasa.Selain itu sosok kengeriannya digambarkan dari kerajaan, metode siksaan dan perang yang dilakukan.

Advertisement

2. Davy Jones, Flying Dutch man (Pirates of the Carribean)

Dead men tell no tales…
Ah, but they do tell tales. So says I, Davy Jones.

Musuh dari Jack Sparrow dalam film Pirates of the carribean ini digambarkan sebagai makhluk setengah gurita. Sosok Davy jones adalah kapten kapal Flying Dutchman yang membuat perjanjian dengan iblis sehingga terperangkap dalam wujud monster. Kemunculannya yang selalu diiringi death march membuat sosoknya sangat menakutkan. Dikisahkan mitos bahwa kapal Flying Dutchman mengarungi lautan di samudra hindia dari Dutch land ke Hindia Belanda "Indonesia" dalam waktu semalam.

3. Lord Voldemort (Harry Potter)

There's only power. and those to weak to seek it

Lord Voldemort yang sosoknya dikenal sebagai poros kejahatan film Harry Potter selalu memberikan efek menakutkan pada setiap serialnya. Namanya yang tidak boleh disebutkan membuat setiap penyihir dalam serial Harry Potter menobatkannya sebagai musuh paling besar. Kehadirannya yang tiba-tiba dan merupakan penguasa sihir hitam membuatnya layak kita nobatkan sebagai tokoh menakutkan yg menginspirasi.

4. Joker (Dark Knight Rises)

Why so serious

Joker, Siapa yang tak kenal tokoh satu ini. Musuh dari Batman dalam movie "Dark Knight Rises" ini memiliki kekejaman fisik yang mengerikan sehingga layak disandingkan sebagai musuh terkuat Batman. Joker selalu memiliki ciri khas yaitu melukai mulut korban, meledakkan tempat dan memberi tanda dengan darah pada Batman. Dilain itu terkadang Joker memiliki sisi ketidaknormalan yang terkadang menyindir kondisi yang ada dan sosok para super hero.

5. King Hyperion (The Immortals)

All men's souls are immortal, but the souls of the righteous are immortal and divine

Sosok satu ini memang Jarang kita dengar, namun coba anda lihat film The Immortal. Anda akan melihat kengerian dan kejahatan King Hyperion. Mendidihkan korban hidup-hidup. Mengebiri korban dan berbagai hukuman keji. Sehingga layaklah jika kengeriannya disandingkan berlawanan dengan dewa-dewa mithologi yunani seperti Ares, Zeus dll.

6. Darth Vader (Star Wars)

Together we can rule the Galaxy

Suaranya yang menggelegar, serak dan menakutkan dibalik topeng hitam membuat kita selalu familiar dengan sosok darth vader dalam movie star wars. Kekuatannya yang besar dan kejam melawan para jedi membuat Darth Vader menjadi sosok yang mengerikan

So bukan hanya akting yang luar biasa namun dari tokoh-tokoh kejahatan itu terkadang kita bisa belajar sisi2 gelap yang menginspirasi