Narasi

Bersabarlah, Tak Ada Perjalanan yang Tidak Bisa Disentuh Ujungnya

“Cie.. Jones..” “Cie Perawan tua/bujang lapuk..” “Pilih-Pilih sih kamu..” Mereka lucu. Padahal tak terlalu mengenalmu. Tapi seolah tahu akan seperti apa hidupmu nanti, bila sampai saat ini kamu masih saja sendiri. Padahal kamu bahagia ditempatmu dengan caramu. Menikmati hari tanpa harus ada kekasih disisi. Tak perlu geram, sebaiknya berusahalah berbahagia agar kamu tak pelak menggantungkan […]

by Lukluatul Muna

Agar Naskahmu Diterima Penerbit

Pernahkah anda meyakini, bahwa setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mati? Jika Iya, lantas apa yang terpikirkan di otak anda jika esok adalah hari kematian anda?1. Bekerja mati-matianHal ini dapat dilakukan oleh siapapun, namun bukankah dengan kita mati-matian bekerja dan menghasilkan pundi-pundi suatu saat juga akan habis? suatu saat akan lenyap begitu saja? maka untuk […]

by Aziz Fathurrohman

5 Cara Jadi Bos Sejak Muda Dimulai dari Nol!

Hey kamu yang mau membuka usaha, tapi bingung mau buka usaha apa. Jangan bingung-bingung usaha apa yang cocok buat kamu. Hipwee punya caranya buat kamu yang mau jadi boss sejak muda. Yu ikuti langkah-langkahnya :1. Jalan-jalan ke tempat keramaianTempat yang ramai dikunjungi orang seperti alun-alun kota, taman kota atau persimpangan jalan. Biasanya di sana banyak […]

by Dita Adisty

Untukmu Wanita yang Telah Bersedia Menemaniku Merangkak dari Bawah, Terima Kasih Tak Terhingga

Paling sabar, adalah kata yang kukira tak berlebihan sebagai gambaran diri seorang wanita, wanita tangguh setelah Ibuku..Kekasihku, tak pandai aku berkata-kata. Kau pasti paham. Kau kerap kali menertawaiku ketika aku mencoba merayumu dengan kata-kata manis bak anak muda. Padahal otot-otot wajahku mencoba untuk serius, tetapi tetap saja seperti lelucon dihadapanmu. Aku sedikitpun tak tersinggung. Bukan […]

by Chrystien Febriani Hindoyo

Satu Hal Penting Mengapa Kamu Susah Move On

Aku terjatuh pada tatapan mata yang sama Yang sejenak menghanyutkanku pada keindahan senja. Menenggelamkan kisah lama yang tak mampu lagi ku genggam.Dengan luka yang entah kapan bisa ku akhiri, aku bahkan tak mampu untuk sekedar diam dan berdiri sekalipun. Kemudian berbisik pada angin yang berhembus, membawa rindu tak berbalas.Aku tak paham benar denga cara berfikir […]

by Chrystien Febriani Hindoyo

Aku Ingin Memiliki Hati yang Sepertimu, Ayah

Ketika kamu tumbuh dewasa, tidakkah kamu melihat Ayah mengkhawatirkan banyak hal pada putra-putrinya? Hal-hal yang membuat jidatnya mengernyit lebih cepat, hal-hal yang membuat ia ingin pulang lebih awal dan hal lain yang mengusik konsentrasinya ketika memikirkan kalian? Ketika kamu merengek untuk mendapat fasilitas lain dan ketika kamu merengek untuk mendapat jam keluar malam yang lebih […]

by Ariani

Tips Ampuh Penghilang Galau

Assalammualaikum akhi wa ukhti. Buat kalian yang masih pada galau – galau disini ada tips buat penghilang galau, kenapa sih adanya galau? kenapa sih harus inget dia terus ? mungkin pertanyaan itu selalu berputar – putar di pikiran kalian. Sebelum memulai pembahasan mari kita lihat apa penyebab galau yang pasti diantaranya adalah CINTA, yah bener […]

by Syarif Yunus

Penting: Kenali Terlebih Dahulu Sebelum Berprasangka Buruk!

Gak tau kenapa, kamu tuh suka banget bikin berantem si Rencana vs si Prasangka?Kamu yang bikin rencana, tapi kamu juga yang berprasangka. Segudang rencana. Segudang prasangka. Merasuk di pikiran banyak orang. Kalo dipikir-pikir. Kok bisa ya, punya rencana tapi juga punya prasangka. Mungkin kepintaran. Seperti pepatah, sambil menyelam minum air. Sambi berencana, sambil berprasangka. Kalo […]

by jejak detak

Teruntuk Wanita yang Membuatku Iri Setengah Mati

Maafkan atas kelancanganku yang telah dengan sengaja mencoba hadir diantara genggaman tangan kalian dan memporak porandakan mimpi yang sedang kalian perjuangkan. Harusnya aku sadar diri dan pergi Harusnya aku tidak sekeras kepala ini Namun rasa nyaman bersamanya melampaui akal sehatku. Semakin lama aku tidak bisa melepaskan diri apalagi menjauh. Dengannya kudapat kebahagiaan yang selama ini […]

by Yuliyanni Maliq Lian

Terima kasih untuk rasa sakit yang kau berikan

“ Aku sedang menikmati hujan yang turun dihatiku, menunggu hingga hujan reda agar aku bisa keluar dan menikmati dunia “Sungguh skenario Tuhan itu memang tidak terduga, dari sekian lama waktu berlalu kenapa kau datang disaat sekarang? Dari sekian banyak orang kenapa aku bertemu denganmu? Dari sekian banyak tempat kenapa kau datang ke tempatku?Berawal dari sebatas […]

by Syarif Yunus

Inilah Alasan Kenapa Orang Suka Bengong dan Cara Mengatasinya

Jangan kebanyakan bengong ya… Gak bagus, kata orang tua kita.Iya, bengong. Alias sawan. Terasa “blank” aja, terdiam seperti kehilangan akal. Akhirnya ngelamun. Akhirnya, terbengong-bengong hehe. Coba deh praktikin, saat kita terbengong sambil ngaca …Agak aneh sih. Zaman udah makin maju. Teknologi makin canggih. Pendidikan juga makin tinggi. Tapi sekarang, makin banyak juga orang yang bengong. […]

by Chan

3 Hal yang Harus Kamu Perhatikan dari Teknik SEO

3 hal yang penting dalam pekerjaan SEO mencakupi :1.SEO ONPAGEmerupakan optimisasi yang dilakukan dari dalam website kita sepertipemilihan template yang baik, pemasangan meta tags description title dan keyword, mempercepat loading dalam website kita2.SEO ONPAGEMerupakan optimisasi yang di lakukan dari luar website kita yaitu fokus pada pembangunan backlink, yang paling penting dalam hal ini ada lah […]

by Habibur Rohman

Ternyata Ini Dia Alasan Tersembunyi Di Balik “Keganasan” Seorang Dosen…

Meski saya adalah orang paling terkenal nomer 2 di IAIN Tulungagung (setelah Pak Rektor Maftuhin), saya tetap akan mengawali tulisan ini dengan memperkenalkan kembali nama saya kepada para pembaca (biar makin eksis). Nama saya adalah Habibur Rohman, karena saya sudah sarjana, anda saya perkenankan menambahkan gelar S.Pd.I dibelakang nama saya.Saat ini saya tercatat sebagai mahasiswa […]

by Kingdom Pandiangan

KKNM UNPAD 2015 “Jika Aku Menjadi”

(KKN) yang diselenggarakan oleh kampus Universitas Padjadjaran, mewajibkan seluruh mahasiswa untuk mengikutinya sebagai salah satu prasyarat kelulusan. Perkenalkan nama saya Kingdomen Pandiangan dengan Nomor Pokok Mahasiswa 240110120072 salah satunya mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Pertanian Jurusan Teknik dan Manajemen Industri Pertanian Unpad angkatan 2012.Tema KKN periode Juli – Agustus 2015 ini adalah “Belajar Dari Masyarakat”. Dan […]

by Noviria Sari

Yang Selalu Aku Rindukan

Namaku Risa, aku siswa SMK KESEHATAN. Aku duduk dibangku kelas X. Aku salah satu orang yang pernah dikecewakan dengan salah satu abdi Negara. Kala itu dia bekerja di Surabaya sebagai Prajurit TNI AL. Selama menjalani hubungan denganku ternyata dia sudah memiliki tunangan di kampung halamannya. Sejak itu kecewa yang membuatku trauma tidak ingin mengenal seorang […]

by Ade Fitria

Dariku yang Tak Pernah Bertatap Muka

Sebelumnya aku sudah tahu akan seperti apa jadinya diriku setelah bersamamu.Itu salah satu alasan yang membuatku berfikir panjang untuk bisa menjadikanmu sosok penting dalam hatiku. Sebelumnya pun aku sudah tahu bahwa setelah bersamamu mungkin akan sering ada drama tak penting yang akan menciptakann nyeri di ulu hati. Padahal selama ini aku sudah terbebas dari perasaan […]