Pagimu hidupmu.

Kata itu emang sederhana. Tapi gak banyak orang yang bisa “memperlakukan” pagi hari. Pagi itu bukan hanya waktu. Pagi juga bukan hanya anugerah Allah. Tapi pagi adalah hidupmu. Gimana kamu bertindak di pagi hari, itulah hidupmu.

 

Pagimu hidupmu.

Memang terkesan klise. Pagi juga bukan soal bangun paginya. Tapi soal cara kamu memperlakukan pagi.

Advertisement

Di pagi hari, betapa banyak orang berkeluh kesah.

Di pagi hari, betapa banyak orang bermalas-malasan.

Di pagi hari, betapa banyak orang yang menonton TV.

Di pagi hari, betapa banyak mereka yang bertopang dagu dalam pesimis.

 

Pagimu hidupmu.

Pagi bukan untuk menebak-nebak kapan kiamat. Pagi juga bukan untuk menyesali yang telah lewat. Pagi itu hebat. Pagimu hidupmu. Ini bukan omong kosong. Ini bukan soal rutinitas. Ini bukan lagi masalah waktu. Pagi, itu soal optimisme. Soal cara kamu memperlakukan pagi. Banyak orang bilang bahwa kebahagiaan adalah keajaiban yang tidak bisa diusahakan. Salah. Bahagia itu soal perasaan. Jika tiap pagi, kamu membiasakan merasa bahagia. Maka bahagialah harimu.

 

Pagimu hidupmu.

Kamu sering lupa tersenyum di pagi hari. Kamu lupa mengucapkan salam antusias di pagi hari. Kamu lupa bergegas penuh semangat, berjalan kaki atau olah raga di pagi hari. Maka pantas, kamu pun bisa lupa bersyukur di pagi hari.

 

Pagimu hidupmu.

Pagi ini bukan untuk memikirkan yang kemarin. Pagi ini bukan pula untuk bermimpi tentang masa depan. Tapi pagi ini adalah kenyataan. Apa yang kau pikirkan, apa yang kamu kerjakan itulah pagimu.

 

Pagimu hidupmu.

Gak berlaku buat orang-orang yang pesimis. Pagi hari hanya berkawan pada mereka yang optimis. Mereka yang melihat ada kebaikan dan harapan. Bukan mereka yang mencari kejelekan dan hambatan.

Gimana caranya berkawan dengan pagi yang optimis. Harus punya KOMITMEN untuk menjadikan setiap pagi adalah OPTIMISME yang dibekali ENERGI dan sikap POSITIF. Pagimu adalah hidupmu.

Ada 7 cara agar pagi kita selalu optimis, energik setiap pagi:

1. Jauhi keluh kesah. Gak boleh ada keluhan di pagi hari, gak berguna dan hanya membuang waktu pagi kita.

2. Tanamkan pikiran positif. Gak boleh ada lagi pikiran negative untuk urusan apapun. Lihat semuanya dari perspektif yang positif dan bermanfaat.

3. Rasakan senang. Gak boleh ada perasan sedih di pagi hari. Anugerah yang luas dan kaya dari Allah harus disyukuri dengan rasa senang.

4. Biasakan gerak atau olah raga. Gak boleh diam di pagi hari, bergeraklah atau olah raga sesbisa kita. Hidup akan jadi lebih dinamis karena bergerak.

5. Nikmati sarapan. Gak boleh perut kosong karena itu modal untuk bekerja. Nikmati aja saran pagi, gak usah milih makanan.

6. Bayangkan selalu bersemangat. Gak boleh lesu, gak mau ngapa-ngapain. Bersemangatlah untuk menjemput setiap pagi yang indah.

7. Fokuskan diri pada pagi ini, bukan pagi kemarin atau pagi esok. Kita gak bicara kemarin atau besok, tapi bicara hari ini, pagi ini dan kerjakanlah yang harus dikerjakan.

 

 

Pagimu hidupmu.

Terserah kamu mau optimis atau pesimis. Terserah kamu mau merasa malas atau tidak. Terserah kamu mau bergerak atau berdiam diri. Terserah kamu mau mikirin masa lalu atau mau bertindak pagi ini untuk masa depan.

 

Pagimu hidupmu.

Pagi itu bukan beban tapi energi. Pagi itu bukan keluhan tapi semangat. Pagi itu bukan obrolan tapi kerjaan. Pagi itu bukan waktu doang tapi kamu, mau apa dan untuk apa?

 

Pagi, ada orang yang sudah jelas mau ngapain. Pagi, ada orang yang belum tahu mau ngapain. Pagi, ada orang yang produktif ada yang tidak produktif. Pagi, ada orang yang bergerak ada yang berdiam diri. Terserah kamu, mau diapain pagi kau?

 

Pagi, bukan gimana nanti. Tapi pagi, nanti gimana? Karena pagi adalah orientasi hidup dan bukan disorientasi hidup. Pagi datang punya tujuan bukan tanpa tujuan. Pagi bukan hanya rutinitas belaka.

 

Pagimu hidupmu.

Pagi hari, kamu akan terlihat menjadi orang yang mampu melunturkan kebiasaan baik. Atau kamu sulit menghentikan kebiasaan buruk.

 

Pagimu hidupmu.

Kata yang hebat. Kata yang memang sederhana. Tapi sayang, banyak orang telah mengabaikannya. Banyak orang gak lagi mau berbuat. Memulainya dengan baik dan optimis.

 

Pagimu hidupmu.

Hargailah waktumu. Kerjakanlah bagianmu. Berdoalah untukmu. Dan serahkan hasilnya kepada Allah-mu.

 

Karena di pagi hari, orang yang luar biasa itu selalu sederhana dalam ucapan, tetapi hebat dalam tindakan.

 

Pagimu hidupmu.

Sungguh semuanya terserah kamu. Pagi optimis yang berlipat ganda akan berubah jadi kekuatan. Sebaliknya, pagi pesimis yang berlipat ganda akan jadi kelemahan.

 

Pagi memang hanya waktu. Tapi ia bukan waktu yang kemarin, bukan pula waktu untuk esok. Tapi ia waktu SAAT INI. Pagimu hidupmu. Itulah metamorfose pagi yang sudah banyak dilupakan orang.

SELAMAT PAGI, OPTIMIS… #BelajarDariOrangGoblok