Sebentar lagi akan memasuki libur semester bagi para mahasiswa – mahasiswi di berbagai wilayah se Indonesia. Di sini saya akan berbagi informasi tentang obyek wisata yang berada di Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia. Obyek wisata Pantai pedalen yang baru – baru ini mulai terkenal di kalangan remaja. Sebab pemandangan pantai di sana dapat digunakan untuk pemotretan dengan hasil yang bagus dan memuaskan.

Pantai Pedalen adalah salah satu obyek wisata yang berada di Kecamatan Ayah, kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasinya dari pertigaan pasar ayah belok kiri, melewati pantai ayah kemudian jalannya naik sekitar ± 2 km, dan ada papan plang pantai pedalen belok kanan. Sampailah di pantai pedalen. Untuk harga tiket masuk ke pantai Pedalen gratis atau tidak dipungut biaya karena pantai pedalen baru – baru ini mulai terkenal di kalangan anak muda yang gemar berfoto. Fasilitas yang disediakan antara lain : tempat untuk ibadah yang berupa musholla, beberapa toilet, warung makan dan tempat parkir kendaraan, untuk keamanan kendaraan biasanya dikenakan tarif sebesar Rp 2.000,00 untuk roda dua, dan Rp 5.000,00 untuk kendaraan roda empat.

Pantai pedalen menawarkan pemandangan yang memikat bagi pengunjungnya. Sebab jika kita berlibur disana kita dapat melihat pemandangan pantai yang masih asri, kita dapat melihat sunset yang indah yang mana langitnya berwarna jingga bercampur dengan warna kuning kecoklatan yang menghasilkan perpaduan langit senja yang tak bisa di lupakan dan bisa dijadikan kenangan melalui kita berfoto pada saat sunset tiba dan pantainya dikelilingi oleh karang yang membujur sepanjang pantai pedalen. Sungguh indah dan menakjubkan karunia dari Tuhan.

Disana juga terdapat perahu – perahu milik para nelayan yang digunakan untuk berlayar mencari ikan di pantai sebagai mata pencaharian sehari – hari, dan perahu tersebut setelah berlayar diletakkan di bibir pantai pedalen. Dan bisa menjadi obyek dalam pemotretan.

Di pantai pedalen ada gedung yang digunakan untuk rapat perkumpulan para nelayan yang ada di sekitar wilayah pantai pedalen. Kegiatan para nelayan sekitar termasuk aktif. Jika kita berkunjung kesana kita dapat menjumpainya.

Advertisement

Disana terdapat gamping atau batu putih yang berada di atas pantai, di sana kita bisa melihat pemandangan pantai dan lingkungan sekitar dengan jelas. Dan di situ dapat dijadikan obyek untuk berfoto.

Dan info tambahan, disana tidak boleh berenang karena posisi pantainya yang banyak bebatuan dan tidak ada pasir. Sehingga bahaya jika berenang di sana.

Demikianlah info yang dapat saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca dan dapat dijadikan planning pada saat liburan tiba. Terima kasih.