Nah, mungkin selama ini kamu hanya mengetahui makanan Korea sebatas kimchi atau tteokbokki. Padahal, masih banyak masakan khas Korea lainnya yang wajib untuk dicoba. Di antaranya adalah es serut sebagai dessert khas Korea. Dalam bahasa Korea, pat memiliki arti kacang merah dan bing soo artinya es serut.

Ini karena dessert khas Korea biasa menggunakan topping yang terbuat dari kacang serut. Restoran ini sendiri memiliki tampilan yang unik. Tema yang digunakan mirip seperti subway di Seoul. Penasaran gimana rasa dari bing soo khas Korea ini? Yuk simak reviewnya di bawah.

Ragam Rasa Es Serut di Patbingsoo

Buat kamu pecinta teh hijau, menu andalan yang bisa dipesan di Patbingsoo adalah Chungmuro Bing Soo. Dessert yang satu ini memiliki isi es krim matcha, cornflakes, shaved ice dan susu kental manis.

Porsi Chungmuro Bing Soo sangat banyak dan pas buat dua orang. Jadi, harga yang cukup tinggi sampai lima puluh ribu rupiah sebenarnya nggak masalah dong. Kamu bisa pesan satu menu dan menikmatinya berdua bareng temen atau pasangan. Es krim matcha yang digunakan juga memiliki rasa yang lezat.

Teh hijau yang digunakan kerasa banget dan teksturnya sedikit icy. Harga yang dipajang masih setara dengan rasanya. Selain Chungmuro Bing Soo, menu lainnya yang nggak boleh dilewatkan adalah Anguk Bing Soo.

Advertisement

Khusus untuk menu Anguk Bing Soo ini, rasanya manis karena topping yang digunakan di atasnya adalah es krim vanilla, oreo, choco stick, timtam, shaved ice dan susu kental manis.

Rasa dari es krim vanilanya adalah icy tapi tetap creamy. Vanilanya berasa banget, begitu juga aneka topping yang digunakan di atasnya. Teksturnya juga terasa mantap, dan secara keseluruhan menu Anguk Bing Soo cocok buat kamu yang punya sweet tooth alias suka banget rasa manis.

Mau menu lainnya?

Ada Gangnam Patbingsoo yang terdiri dari es krim vanila dengan topping popcorn caramel, kacang merah dan es serut. Menu yang satu ini didominasi saus karamel dengan rasa manis dan legit. Selain dessert, di sini kamu juga bisa cobain kentang goreng sampai ayam goreng. Salah satu menu selain dessert yang cukup populer adalah spicy chicken wings with cheese.

Gimana, tertarik mencobanya?