Kulit putih bersih adalah idaman semua orang baik pria maupun wanita. Cara apapun dilakukan agar mendapatkan kulit putih, mulai dari menggunakan cara alami sampai dengan menggunakan obat-obatan kimia. Nah, untuk kamu yang ingin tau cara memutihkan kulit secara alami, saya akan bagikan tips-tips sederhananya. Berikut tips nya.

Memutihkan wajah dengan Susu

Susu ternyata bisa di gunakan untuk memutihkan kulit wajah. Caranya pun sederhana, kamu hanya perlu membalurkan kulit wajah dengan susu putih secara merata. Diamkan kira-kira 30 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Ulangi cara ini setiap hari, selama beberapa minggu sebelum tidur.

Memutihkan kulit wajah dengan Bengkoang

Bengkoang juga baik untuk kesehatan kulit. Tidak heran banyak merk lotion dan pembersih wajah yang menggunakan ekstrak bengkoang sebagai bahan utamanya. Cara menggunakan bengkoang untuk pemutih wajah adalah dengan memarut bengkoang, lalu peras. Diam kan air perasan bengkoang tersebut selama beberapa jam, hingga air tersebut mengendap. Lalu ambil endapan air bengkoang dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air hangat.

Memutihkan wajah dengan Jeruk nipis dan putih telur

Jeruk nipis dan putih telur bisa di kombinasikan menjadi masker wajah. Caranya ambil putih telur lalu campur dengan perasan jeruk nipis. Aduk hingga menjadi pasta kental, lalu balurkan pada wajah hingga merata. Diamkan hingga kering dan bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutih setiap sebelum tidur.

Memutihkan kulit dengan wortel dan lotion

Wortel juga efektif untuk memutihkan kulit, karena banyak vitamin yang terkandung dalam wortel. Cara menggunakannya adalah dengan mencampur body lotion dengan parutan wortel. Setelah tercampur, balurkan campuran tersebut pada tangan dan kaki secara merata. Diamkan 30 menit lalu cuci hingga bersih.

Memutihkan beras dengan minyak zaitun dan beras

Advertisement

Cara ini merupakan cara yang sering di lakukan masyarakat jepang agar menjaga kulit mereka tetap putih dan lembab. Cara menggunakannya adalah dengan menumbuk beras lalu di campur beberapa sendok minyak zaitun. Balurkan pada kulit dan diamkan selama 30 menit. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Memutihkan kulit dengan lemon

Lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak dan bisa di gunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Caranya adalah menggosokkan potongan lemon pada ketiak selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Hasilnya akan terlihat setelah seminggu penggunaan secara rutin.

Memutihkan kulit dengan Jeruk nipis dan kapur sirih

Cara menggunakannya cukup sederhana, kamu hanya perlu mencampur air jeruk nipis dengan sedikit kapur sirih. Setelah tercampur, balurkan di kulit paha secara merata. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mudah bukan? Alangkah lebih baik jika kamu mulai meninggalkan obat-obatan kimia dan memulai cara tradisional memutihkan kulit. Selain baik untuk kesehatan, tentu saja cara ini aman untuk kulit dan bahannya mudah di dapat. Semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan tulisan ini agar orang-orang di sekitarmu tahu!