Cantik itu Relative

Yang dikatakan dengan cantik, tentu setiap insan pasti ingin di sebut cantik. Tapi cantik itu punya kadar masing-masing bukan? Cantik yang dikatakan seperti apa? Mungkin setiap manusia itu punya penilaina berbeda tentang kecantikan. Karena sudah memang kudrat manusi punya selera yang berbeda-beda. Karena cantik yang menurut seseorang belum tentu cantik menurut kita. Maka itu lah, muncul persepsi yang dikatakan cantik itu relative.

Tapi sebagai insan manusia kita pasti punya emosional diri yang tentuya ingin orang lain berpenilaian cantik untuk kita. Bukan hal yang mudah untuk menyandang gelar cantik, karena kita ingin cantik bukan di kuantitas saja, tapi cantik secara kualitas.

Orang yang punya paras cantik namun kualitas buruk pasti itu akan selalu terlihat buruk, semewah apa pun pakaian yang dikenakan, semahal apa pun barang yang dipergunakan, akan terlihat buruk dimata orang lain yangmelihat keburukan nya. Namun ada orang yang hanya berpenampilan sesederhana mungkin, namun kualitas yang baik. Maka dia pun akan terlihat semakin cantik. Karena kesan tentang dia juga cantik maka terlihat sempurna dibalik kesederhanaan yang dimilikinya.

Jadilah yang sederhana namun mempesona

Advertisement

Dengan seadanya dan kesederhanaan yang dimiliki akan menjadi sempurna ketika dibarengi dengan talena yang kita miliki. Tetap lah bahagia dengan sederhana yang kamu miliki, bukan kah ada banyak yang tersimpan dibalik sederhana yang kau miliki? Orang yang hanya biasa saja akan terlihat denga istimewa dengan talenta yang dimilikinya. Lihat saja pak Jokowi, dibalik kesederhanaannya, ternya sekarang sudah bisa jadi presiden. Meski pun punya derajat yang super tapi terlihat kesederhaannya masih saja melekat. Maka dari itu yang membuat beliau semakin mempesona di mata warga Indonesia.

Pesona yang sudah melekat itu yang akan menemukan versi terbaik diri kita.